Smalling Diserang Fans di Emirates Stadium, Arsenal Minta Maaf

Reky Kalumata
Smalling Diserang Fans di Emirates Stadium, Arsenal Minta Maaf
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) menenangkan bek Chris Smalling (kiri) usai dikalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP

Pria yang menyusup ke dalam lapangan dan menyerang pemain Manchester United Chris Smalling telah ditahan.

Suara.com - Kemenangan Arsenal atas Manchester United di Liga Inggris dinodai dengan aksi fansnya yang menyusup ke lapangan dan mencoba menyerang Chris Smalling. Atas insiden tersebut pihak klub Arsenal pun meminta maaf kepada Smalling dan klub Manchester United.

Arsenal berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Manchester United saat bermain di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019). Namun kemenangan Arsenal tersebut diwarnai insiden penyerangan oleh seorang penyusup yang masuk ke lapangan.

Itu terjadi setelah Piere-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal dari titik penalti pada menit ke-69. Saat para pemain Arsenal merayakan kemenangan, seorang pria masuk ke lapangan dan mendorong pemain MU, Chris Smalling.

Setelah itu, penyusup tersebut mencoba ikut merayakan kemenangan Arsenal. Namun pihak keamanan dengan cepat langsung menangkap pria yang diduga adalah fans Arsenal dan membawanya keluar lapangan.

Smalling tidak mengalami luka atau cedera atas insiden tersebut. Juru bicara klub Arsenal pun langsung memberikan pernyataan atas insiden tersebut dan meminta maaf kepada pemain dan klub MU.

"Kami benar-benar mengutuk perilaku individu yang berlari masuk ke lapangan dan mendekati Chris Smalling selama pertandingan hari ini," kata juru bicara Arsenal seperti dilansir Bbc.

"Kami ingin meminta maaf kepada Chris dan Manchester United, dan mengatakan bahwa [penonton] ditangkap dan ditangkap. Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan dalam penyelidikan yang dilakukan mereka."

"Pria tersebut juga akan dilarang datang ke pertandingan Arsenal di kandang dan di luar kandang. Staf pertandingan kami juga akan mendapatkan pelatih kelanjutan untuk menangani insiden seperti ini."

Tidak lama usai pertandingan, pihak Kepolisian Metropolitan mengkonfirmasikan bahwa mereka telah melakukan penahanan kepada pria yang menyusup ke lapangan saat pertandingan Arsenal vs Manchester United.

"Seorang pria telah ditangkap karena dicurigai melakukan penyerangan dan serbuan bersama menyusul insiden selama pertandingan Arsenal vs Man Utd di Stadion Emirates hari ini."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS