Hasil Liga Italia: AS Roma Taklukkan Empoli 2-1

Reky Kalumata
Hasil Liga Italia: AS Roma Taklukkan Empoli 2-1
Para pemain AS Roma merayakan gol Stephan El Shaarawy (kedua kanan) ke gawang Empoli di lanjutan Liga Italia. Andreas SOLARO / AFP

Claudio Ranieri meraih kemenangan di laga pertamanya sejak kembali menangani AS Roma

Suara.com - Hasil Liga Italia sepuluh pemain AS Roma akhirnya memetik kemenangan 2-1 atas Empoli. Ini menjadi kemenangan di laga pertama Claudio Ranieri setelah kembali melatih AS Roma.

Pada pertandingan di Olimpico, Selasa (12/3/2019) dinihari WIB, Roma menang berkat gol Stephan El Shaarawy dan Patrik Schick. Sedangkan satu gol balasan Empoli adalah hasil gol bunuh diri Juan Jesus.

Namun AS Roma harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-80 setelah Alessandro Florenzi di kartu merah. Namun skuat besutan Ranieri tetap mampu mempertahankan keunggulannya 2-1.

Dengan hasil ini Roma masih berada di posisi kelima klasemen Liga Italia di pekan ke-27 dengan 47 poin atau terpaut tiga tiga poin dari Inter Milan di posisi keempat. Sementara Empoli di posisi ke-17 dengan mengoleksi 22 poin.

Pelatih AS Roma Claudio Ranieri saat memimpin skuatnya menghadapi Empoli di Olimpico pada lanjutan Liga Italia. Andreas SOLARO / AFP
Pelatih AS Roma Claudio Ranieri saat memimpin skuatnya menghadapi Empoli di Olimpico pada lanjutan Liga Italia. Andreas SOLARO / AFP


Jalannya Pertandingan

AS Roma sudah menekan sejak awal. Bahkan sudah unggul 1-0 di menit ke-9 lewat gol Stephan El Shaarawy hasil tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun tiga menit berselang Empoli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut adalah gol bunuh diri setelah bola hasil sundulan Juan Jesus masuk ke gawangnya sendiri.

Empoli sempat mengancam gawang Roma namun tendangan bebas Manuel Pasqual masih membentur tiang gawang di menit ke-12. Sementara AS Roma mencoba menambah tekanannya.

Akhirnya, AS Roma unggul 2-1 di menit ke-33. Gol tersebut dicetak oleh Partik Schick setelah menyelesaikan crossing Alessandro Florenzi dengan sundulan kepalanya.

Pemain AS Roma Patrik Schick (kiri) merayakan golnya ke gawang Empoli dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico. Andreas SOLARO / AFP
Pemain AS Roma Patrik Schick (kiri) merayakan golnya ke gawang Empoli dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico. Andreas SOLARO / AFP

AS Roma masih melakukan ancaman ke gawang Empoli lewat serangan Justin Kluivert dan El Shaarawy. Namun belum mengubah skor hingga turun minum AS Roma tetap unggul 2-1.

Di babak kedua, Roma kembali melanjutkan tekanannya namun sepakan kaki kanan Justin Kluivert masih menyamping di menit ke-53. Sementara ancaman Empoli lewat sundulan Rade Krunic masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-80, Roma harus bermain dengan sepuluh orang setelah Alessandro Florenzi mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran. Namun situasi ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Empoli.

Menjelang akhir pertandingan, Empoli punya peluang lewat sepakan kaki kiri Ismael Bennacer namun masih dapat diamankan kiper Robin Olsen. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 2-1 bagi kemenangan Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: Olsen; Florenzi, Juan Jesus, Marcano, Santon; Cristante, Nzonzi; Kluivert (Karsdorp 81), Zaniolo (Perotti 55), El Shaarawy, Schick (Celar 85).

Empoli: Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell'Orco; Di Lorenzo, Acquah (Brighi 64), Bennacer, Krunic, Pasqual (Ucan 83); Caputo, Farias (Oberlin 79).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS