Resmi! Louis van Gaal Pensiun dari Sepakbola

Rully Fauzi
Resmi! Louis van Gaal Pensiun dari Sepakbola
Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal. [OLI SCARFF / AFP]

Van Gaal menyebut jika dirinya takkan lagi menjadi pelatih sepakbola. Ia pun menolak menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat ataupun di masa depan.

Suara.com - Eks pelatih Manchester United, Bayern Munich, Barcelona dan Timnas Belanda, Louis van Gaal resmi menyatakan mundur dari dunia sepakbola. Van Gaal menutup kans dirinya bakal jadi pelatih suatu tim, ataupun menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat maupun di masa depan.

Sebagaimana diketahui, van Gaal --pelatih kawakan asal Belanda-- telah menganggur sejak dipecat Manchester United pada musim panas 2016 lalu.

Sempat dihubungkan dengan tim-tim macam Bayern, Chelsea, hingga Feyenoord, van Gaal akhirnya resmi memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya, Selasa (12/3/2019). 

"Saya seorang pensiunan saat ini. Pensiun sebagai pelatih, saya juga tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur teknik (direktur olahraga) atau pandit di televisi," beber van Gaal dalam wawancara dengan stasiun TV Belanda, VTBL.

Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya ingin lebih menyediakan waktu bersama keluarga, terutama untuk sang istri.

"Istri saya, Truus, meninggalkan pekerjaannya untuk saya 22 tahun yang lalu. Ia mengikuti saya ketika saya pergi ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan berhenti sebagai pelatih ketika saya berusia 55 tahun, tetapi nyatanya saya terus bekerja sampai saya berusia 65 tahun," ucap van Gaal.

"Dia berhak memiliki kehidupan bersama saya di luar sepakbola. Bisa dibilang dia sangat bahagia saat ini," imbuh pria yang kini berusia 67 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS