Bayern Munich vs Liverpool, Guardiola Berharap Mantan Klubnya Melaju

Reky Kalumata
Bayern Munich vs Liverpool, Guardiola Berharap Mantan Klubnya Melaju
Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola di pinggir lapangan saat skuatnya menghadapi Schalke pada laga Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester. Oli SCARFF / AFP

Manchester City telah memastikan lolos dan menjadi tim Inggris ketiga yang masuk perempat final Liga Champions

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola rupanya tidak ingin klub Inggris mendominasi babak perempat final Liga Champions. Guardiola pun memberikan dukungan kepada mantan klubnya, Bayern Munich yang bersiap menghadapi Liverpool.

Manchester City telah memastikan lolos ke perempat final setelah berpesta gol saat menghadapi Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Sergio Aguero membuat brace saat timnya mencukur Schalke 7-0 dan lolos dengan agregrat 10-2.

Kini, Manchester City bergabung dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United yang lebih dulu memastikan lolos. Inggris berpeluang untuk menempatkan empat wakilnya di babak perempat final Jika Liverpool mampu mengalahkan Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Kedua tim masih memiliki peluang yang sama setelah pada pertandingan leg pertama di Anfield berakhir imbang tanpa gol. Namun untuk laga ini Guardiola memberikan dukungannya kepada mantan klubnya, Bayern Munich untuk dapat lolos ke babak perempat final.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

"Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris, saya ingin Bayern Munich lolos. Saya bagian dari klub ini, saya punya tiga tahun yang luar biasa. Saya cinta Munich dan punya banyak teman di sana ," kata manajer City Guardiola saat jumpa pers usai pertandingan di Etihad Stadium.

"Ini adalah pertandingan yang berat bagi keduanya, tetapi saya merasa mencintai Bayern Munich dan mudah-mudahan mereka bisa lolos. Dalam hal apa yang terjadi dengan tim Spanyol dan tim Jerman, yang tiba berkali-kali di final, musim ini adalah kejutan.

Bukan hanya Bayern Munich, Guardiola juga berharap mantan klubnya lainnya yaitu Barcelona juga bisa lolos. "Semoga Barcelona besok bisa melewati [melawan Lyon] dan ke perempat final. Untuk sepakbola Inggris, bagus bahwa ada tiga tim di perempat final dan mungkin Liverpool," pungkasnya. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS