Stadion BMW Dibangun, Anies: Insya Allah Jadi Kebanggaan Indonesia

Syaiful Rachman | Stephanus Aranditio
Stadion BMW Dibangun, Anies: Insya Allah Jadi Kebanggaan Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas. (Suara,com/Tio)

Pembangunan diperkirakan selesai pada tahun 2021.

Suara.com - Kamis (14/3/2019), pembangunan Jakarta International Stadium yang terletak di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, dimulai. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan stadion tersebut akan menjadi stadion berkelas internasional pertama di Indonesia, dengan konsep ramah lingkungan.

"Stadion ini nanti akan menjadi stadion yang Insyaallah bukan hanya menjadi kebanggan Ibu Kota, tapi kebanggaan kita di Indonesia karena menjadi stadion pertama," kata Anies di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

"Desain yang dibuat benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan yang kelasnya platinum. Kelas platinum itu kelas tertinggi dalam konsep green building," tambahnya.

Anies mengatakan pembangunan stadion ini dimulai untuk memenuhi janji kampanye kepada pecinta sepak bola Jakarta di Pilkada 2017 lalu.

"Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kita berikan kepada masyarakat Ibu Kota membangun stadion sepak bola kelas dunia dimulai pembangunannya, satu demi satu yang menjadi janji kami realisasikan," kata Anies.

Stadion ini akan berdiri berdekatan dengan stasiun Ancol sehingga penonton yang akan menuju Jakarta International Stadium bisa menggunakan moda transportasi commuterline atau KRL. Stasiun Moda Raya Terpadu juga akan dibangun di dekat stadion.

Pembangunan Stadion ini menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 5 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS