Persija Juara Grup D Piala Presiden 2019, Riko Simanjuntak: Luar Biasa!

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Juara Grup D Piala Presiden 2019, Riko Simanjuntak: Luar Biasa!
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak rayakan golnya. (dok. Media Persija).

Persija harus melakoni empat laga dalam durasi 11 hari

Suara.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak bersyukur atas pencapaian timnya selama menjalani laga padat di bulan Maret 2019. Terlebih, hasilnya terbilang cukup memuaskan terutama di Piala Presiden 2019.

Sebagaimana diketahui, Persija harus melakoni empat laga dalam durasi 11 hari. Waktu yang terbilang sangat padat untuk pertandingan sepak bola profesional.

Dari empat laga tersebut, Macan Kemayoran -julukan Persija- dapat tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Tim kesayangan Jakmania ini mencatatkan 12 gol dan kemasukan tiga angka.

Pencapain tersebut dinilai Riko sebagai hasil yang luar biasa. Meski dilanda kelelahan, Pasukan Ibu Kota tetap tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.

Hasil itu terbukti dengan lolosnya Persija ke babak perempatfinal sebagai juara Grup D Piala Presiden 2019. Eks pemain Semen Padang itupun bersyukur dengan pencapaian tersebut.

"Tentunya ini luar biasa, jadwal kami berat banget. Tapi kami berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Luar biasa semangat kawan-kawan, motivasi bahwasanya kami punya tanggung jawab buat Persija," kata Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut Riko berharap hasil bagus ini bisa terus dijaga oleh timnya. Pemain bertubuh mungil ini ingin terus membuat Persija lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

"Ke depan terus kami tingkatkan agar Persija berada di top level terus," tegasnya.

Selain Persija, tim lain yang sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal adalah Persebaya Surabaya (juara Grup A), Tira Persikabo (runner up Grup A), Bhayangkara FC (juara Grup B), Madura United (runner up Grup D) dan Persela Lamongan (juara Grup E).

Dua tiket babak perempatfinal yang tersisa masih diperebutkan oleh beberapa tim. Seperti Persipura Jayapura, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS