Derby della Madonnina: Inter Milan Sukses Permalukan AC Milan

Liberty Jemadu
Derby della Madonnina: Inter Milan Sukses Permalukan AC Milan
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan di laga lanjutan Serie A, Minggu (17/3/2019). [AFP/Miguel Medina]

Bermain di kandang AC Milan, laga akbar Serie A bertajuk Derby della Madonnina itu dimenangkan oleh Inter Milan.

Suara.com - Inter Milan berhasil mempermalukan tuan rumah AC Milan dengan skor 2-3 dalam laga akbar Serie A bertajuk Derby della Madonnina yang berlangsung di San Siro, Milan, Minggu (17/3/2019).

Berkat kemenangan itu Inter berhasil menggusur musuh bebuyutan sekotanya itu dari urutan tiga klasemen sementara. Inter kini mengoleksi 53 angka dari 28 pertandingan, sementara Milan sudah mengumpulkan 51 poin.

Di urutan pertama klasemen sementara Serie A masih bertakhta Juventus (75 poin) dan Napoli di urutan kedua dengan 65 poin.

Adapun dalam derby Milan itu, Inter tampil lebih efektif. Hanya menguasai 45 persen bola di sepanjang laga, Inter memproduksi 10 tembakan ke gawang. Sementara Milan hanya melepaskan 7 tembakan.

Gol pertama di laga itu dicetak oleh Matias Veciona untuk Inter, ketika laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan sundulan Ricardo Rodriguez di depan gawang, ia berhasil mengubah skor menjadi 0-1.

Skor 0-1 tak berubah di sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, sekali lagi Inter mengejutkan tim tuan rumah yang diracik oleh Gennaro Gattuso. Permainan paruh kedua baru berjalan 6 menit, Stefan de Vrij kembali membobol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gol itu dicetak melalui sundulan, memanfaatkan umpan Matteo Politano.

Tetapi di menit 57, Milan berhasil bereaksi dengan tepat. Tiemoue Bakayoko sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, setelah menyundul menjadi gol umpan Hakan Calhanoglu dari tendangan bebas.

Sayang mimpi Milan untuk menyamakan kedudukan di laga itu kian sukar terwujud karena pada menit 67 Martinez membawa Inter makin jauh, setelah ia mencetak lewat eksekusi penalti.

Hadiah penalti diperoleh Inter setelah Politano dijatuhkan Semu Castillejo di dalam kotak terlarang. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Mateo Musacchio sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 71, tetapi sayang hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS