Bhayangkara FC Optimistis Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara FC Optimistis Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019
Pemain Bhayangkara Indra Kahfi (kiri) mencoba merebut bola dari Persipura Jayapura Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah di babak perempat final.

Suara.com - Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi optimistis timnya melaju ke semifinal Piala Presiden 2019. Karena di babak perempat final, tim berjuluk The Guardian itu akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC melaju ke babak perempatfinal sebagai juara grup dengan perolehan poin sempurna, sembilan, dari tiga pertandingan. Lolos sebagai jawara grup, Bhayangkara FC akan menghadapi salah satu tim berstatus runner up grup terbaik.

Sesuai regulasi Piala Presiden, juara grup dengan perolehan terbaik bakal menjadi tuan rumah. Indra Kahfi pun menilai hal itu sebagai sebuah keuntungan, karena Bhayangkara sudah terbiasa dengan kondisi Stadion Patriot.

"Kalau dilihat dari tim yang lolos sekarang, semua berambisi untuk masuk semifinal. Kami Bhayangkara sendiri harus tetap optimistis bisa masuk semifinal," kata Indra Kahfi.

"Saya rasa sangat menguntungkan jika kami menjadi tuan rumah, karena kita juga sudah memahami kondisi lapangan Stadion Patriot yang akan kami gunakan nanti," tambahnya.

Stadion Patriot Candrabhaga progress perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga mencapai 56% dan ditargetkan rampung pada akhir Juni 2018. [Suara.com/Lili Handayani]
Stadion Patriot Candrabhaga progress perbaikan Stadion Patriot Candrabhaga mencapai 56% dan ditargetkan rampung pada akhir Juni 2018. [Suara.com/Lili Handayani]

Terkait lawan yang bakal dihadapi, saudara kandung penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa itu siap menghadapi tim manapun. Baginya, Bhayangkara akan berjuang maksimal agar bisa melaju ke semifinal.

"Berhubung kami juara grup, otomatis kami bertemu runner up. Tim runner up punya ambisi semua buat menjadi juara di turamen ini, tapi kita, siapapun lawannya kita harus tetap fokus dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal," pungkasnya.

Drawing babak perempatfinal akan dilakukan besok, Selasa (19/3/2019). Sementara pertandingan delapan besar akan berlangsung pada 29-31 Maret 2019 dengan format single match.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS