Pemain Muda Chelsea Ini Terkejut Dipanggil Perkuat Timnas Inggris

Reky Kalumata
Pemain Muda Chelsea Ini Terkejut Dipanggil Perkuat Timnas Inggris
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi rayakan golnya ke gawang PAOK dalam laga fase Grup L Liga Europa yang berlangsung di Stamford Bridge, Jum'at (30/11/2018) [AFP]

Callum Hudson-Odoi untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Inggris

Suara.com - Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Inggris. Hudson-Odoi pun mengaku terkejut diri dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris guna melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemain muda Chelsea ini dipanggil oleh manajer Timnas Inggris Gareth Southgate di St George Park hanya beberapa jam setelah dia melakukan perjalanan ke Bristol untuk bergabung dengan timnas Inggris U-12.

Southgate memanggil pemain berusia 18 tahun itu menyusul absennya Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), pasangan pemain Manchester City Fabian Delph dan John Stones serta pemain Manchester United Luke Shaw karena cedera.

Callum Hudson-Odoi sejauh ini sudah bermain dalam 19 pertandingan untuk Chelsea dan mencetak lima gol. Namun, dia sama sekali belum pernah jadi starter di ajang Liga Premier.

Kini, dia memiliki kesempatan untuk tampil baik saat mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut internasionalnya bersama timnas senior Inggris.

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi (kiri) merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa di NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi (kiri) merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa di NSK Olimpiyskyi stadium. Sergei SUPINSKY / AFP

"Ini hari yang gila, tetapi mendapatkan panggilan internasional [senior] pertama saya adalah perasaan yang luar biasa," kata Hudson-Odoi seperti dilansir Scoresway.

"Hari ini adalah hari yang sangat panjang bagi saya karena saya harus melakukan perjalanan ke Bristol terlebih dahulu untuk U-21 dan kemudian, diberi tahu bahwa saya harus datang ke sini ke St George's Park."

"Ini pengalaman yang gila, tapi saya senang mendapat telepon dan berada di sini juga. Saya pikir manajer [Aidy Boothroyd] bercanda. Saya terkejut dan kemudian saat saya mendengar bahwa saya benar-benar harus pergi, saya tidak percaya. Saya senang."

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap saat dan terus bekerja agar mudah-mudahan membuat dampak ketika saya mendapatkan kesempatan," kata Hudson-Odoi.

Timnas Inggris akan lebih dulu menjamu Republik Ceko di Wembley pada pertandingan pembuka Grup A kualifikasi Piala Europa 20202 pada hari Jumat sebelum bertandang ke Montenegro pada hari Senin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS