Pochettino: Barcelona Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Syaiful Rachman
Pochettino: Barcelona Favorit  Juara Liga Champions Musim Ini
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, dengan skor 3-0 dalam leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (27/2/2019). [AFP/Javier Soriano]

Barcelona akan menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions musim ini.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memprediksi Barcelona akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Sebelum prediksi itu terbukti, Barcelona lebih dulu akan memulai kiprahnya menuju partai puncak dengan  menghadapi Manchester United di babak perempat final Liga Champions.

Tak bisa dipungkiri, performa Manchester United meningkat sejak kepemimpinan di Old Trafford diserahkan kepada Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember tahun lalu.

Solskjaer mengoleksi 14 kali kemenangan dalam 19 pertandingan. Hasil yang membanggakan bagi Manchester United yang sebelumnya sempat tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Namun untuk menghadapi Barcelona, Pochettino mengatakan United perlu bekerja lebih keras mengingat kehebatan yang ditunjukkan tim besutan Ernesto Valverde itu di sepanjang musim ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Barcelona pantas menjadi salah satu tim yang difavoritkan sebagai juara Liga Champions (musim ini)," kata Pochettino kepada para wartawan.

"(Ernesto) Valverde mampu menunjukkan hasil pekerjaannya dengan cemerlang. Mereka memiliki sederet pemain hebat, dan mereka punya Lionel Messi."

"Saya kira Manchester United menjadi tim yang telah banyak mengenyam segudang pengalaman di masa lalu untuk meraih kemenangan. Hanya saja Barcelona melangkah lebih maju dibandingkan dengan Manchester United," katanya sebagaimana dikutip dari laman eurosport.

Di babak perempat final Liga Champions musim ini, Tottenham sendiri akan berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, Manchester City. Lawan yang bagi Pochettino sulit untuk disingkirkan.

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Eric Dier ke gawang Cardiff City dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (6/10/2018) [AFP]
Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Eric Dier ke gawang Cardiff City dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (6/10/2018) [AFP]

"Nyata bahwa Manchester City tampil sebagai tim yang dirancang agar meraih kemenangan di setiap pertandingan. Bahkan mereka dituntut harus menang," ungkap manajer asal Argentina.

"Kami siap melawan mereka. Kami tahu bahwa turnamen memerlukan kesiapan dan kebugaran fisik. Kami mendapat angin segar karena memiliki stadion baru, dan kami siap mendapat dukungan dari 62.000 penonton yang merupakan energi tersendiri bagi kami," sambungnya.

Tottenham akan menjamu City di leg pertama perempat final Liga Champions pada 10 April 2019. Sehari kemudian, giliran Manchester United yang menjamu Barcelona di Old Trafford.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS