Dapat Tugas Segudang, Gusti Randa Yakin Mampu Pimpin PSSI

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Dapat Tugas Segudang, Gusti Randa Yakin Mampu Pimpin PSSI
Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco) sekaligus Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) Gusti Randa saat diwawancarai di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/10/2018). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Banyak jabatan saat ini dipegang Gusti Randa.

Suara.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Gusti Randa kini merangkap banyak jabatan yang berkaitan dengan sepak bola Indonesia. Namun demikian, Gusti tetap yakin bisa menjalaninya dengan baik.

Gusti yang merupakan anggota Exco PSSI belum lama ini dipilih sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB). Terbaru, beliau ditunjuk langsung oleh Joko Driyono selaku ketua umum untuk menjalankan organisasi PSSI sebagai Plt.

Di luar itu semua, Gusti juga masih berstatus pengacara pemain Persija Jakarta Marko Simic yang sedang terjerat masalah hukum di Australia. Pemain asal Kroasia itu didakwa melakukan tindakan pelecahan seksual.

"Kalau untuk kasus Simic, itu kan personal lawyer, saya punya tim sendiri ada yang mengurus, misalnya untuk ke Australia," kata Gusti di SUGBK, Senayan, Selasa (19/3/2019).

"Sementara kalau PT LIB ini karena memang harus cepat, ada kaitannya dengan pihak ketiga yaitu sponsor, maka harus diisi, maka Exco yang mengendalikan itu. Tidak masalah karena ini sifatnya sebagai PT," ia menambahkan.

"Pasti ini pro dan kontranya banyak apalagi bicara netizen. Saya kira itu konsekuensi risiko urus sepak bola Indonesia, kami siap dengan itu," jelasnya.

"Yang saya bisa pastikan saya akan kelola ini (PSSI) sampai KLB (Kongres Luar Biasa) dengan segala macam harapan dan tuntutan. Harapan pertama itu bagaimana timnas berprestasi, kemudian menghilangkan kerusakan selama ini, lalu manajemennya saja," tegasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS