PSSI Beri Dispensasi untuk Persija Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Beri Dispensasi untuk Persija Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria ditemui wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Persija Jakarta boleh menambah pemain, namun hanya boleh dari internal tim saja.

Suara.com - Piala Presiden 2019 telah memiliki regulasi tidak boleh ada penambahan pemain hingga partai final nanti untuk setiap timnya. Namun, Persija Jakarta akan mendapatkan dispensasi jika mereka lolos ke semifinal Piala Presiden 2019.

Piala Presiden 2019 sudah memasuki babak perempat final. Sesuai regulasi yang ada, tidak boleh ada penambahan pemain hingga partai final nanti untuk setiap timnya.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Persija Jakarta jika nantinya lolos ke semifinal. Macan Kemayoran -julukan Persija- boleh menambah pemain, namun hanya diperkenankan dari internal tim saja.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Persija tidak memiliki waktu yang cukup jika lolos ke semifinal. Pasalnya, waktu semifinal leg pertama Piala Presiden yang jatuh pada 2 atau 3 April bersamaan dengan laga Persija di Piala AFC kontra Ceres Negros.

Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Macan Kemayoran -julukan Persija- boleh menambah pemain, namun hanya diperkenankan dari internal tim saja. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan.

Persija tidak memiliki waktu yang cukup jika lolos ke semifinal. Pasalnya, waktu semifinal leg pertama Piala Presiden yang jatuh pada 2 atau 3 April bersamaan dengan laga Persija di Piala AFC kontra Ceres Negros.

Sementara untuk semifinal leg kedua yang jatuh pada 5 atau 6 April tidak ada masalah. Sehingga Persija bisa kembali menggunakan skuat intinya.

"Sesuai dengan kesepakatan manajer meeting awal dan regulasi, tidak ada penambahan pemain baru dan pergantian. Karena ini kaitannya dengan izin. Namun demikian, ada satu case, apabila Persija lolos ke semifinal, mereka hanya menyisakan 7 pemain, karena jadwal bertepatan Piala AFC," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Dan ini sudah diketahui sebelumnya. Dan berdasarkan kesepakatan yang sudah diketahui sebelumnya, apabila kekurangan pemain, maka dari internal Persija akan mengambil pemain U-19 atau di bawahnya. Jadi tidak ada penambahan pemain, Persija akan mengambil pemain internal mereka apabila lolos ke semifinal."

"Menambah maksimal 11 pemain dari internal sendiri. Jadi Persija maksimal mengambil 11 pemain dari juniornya U-19. Jadi total 18 pemain. Karena mereka hanya menyisakan 7 pemain hanya di leg pertama saja. Di leg kedua, sudah kembali. Leg kedua memainkan pemain senior yang mendapatkan pengesahan sebelumnya," tutupnya.

Sementara itu, Persija akan melawan Kalteng Putra di babak perempat final. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi pada 28 Maret 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS