Argentina vs Venezuela: Messi Gagal Bawa Kemenangan

Liberty Jemadu
Argentina vs Venezuela: Messi Gagal Bawa Kemenangan
Argentina vs Venezuela: Tiga pemain Venezuela membayangi striker Argentina, Lionel Messi dalam laga persahabatan yang digelar di Madrid, Spanyol, Jumat (22/3/2019). Venezula menang dengan skor 3-1. [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Dalam laga Argentina vs Venezuela itu, Lionel Messi untuk pertama kalinya membela negerinya setelah gagal di Piala Dunia 2018.

Suara.com - Laga persahabatan antara Argentina vs Venezuela yang berlangsung di Madrid, Spanyol, Jumat malam (22/3/2019) berakhir dengan dibantainya Lionel Messi dkk oleh tim dari negara yang kini sedang terpuruk karena dilanda krisis ekonomi serta politik.

Argentina yang untuk pertama kalinya kembali diperkuat Messi setelah gagal di Piala Dunia 2018 dipaksa menelan kekalahan dengan skor telak 1-3.

Di atas kertas, Argentina memang tampil lebih dominan di laga itu. Menguasai bola lebih sering (66 persen) dan melepaskan tembakan lebih banyak ke gawang Venezuela (11 berbanding 7 tembakan), Argentina justru sangat rapuh di lini belakang.

Laga baru berjalan 6 menit, Salomon Rondon sudah mencetak gol cantik ke gawang Franco Armani. Gol itu menunjukkan kepiawaian Rondon, yang bermain untuk Newcastle United, mengontrol umpan jauh, sebelum melepaskan tembakan keras untuk membawa Venezuel unggul satu gol.

Pada menit 44 Jhon Murillo menambah koleksi gol Venezuel di pertandingan itu. Gol yang mengubah skor menjadi 0-2 diciptakan Murillo lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti.

Di babak pertama, Argentina bukan tanpa peluang. Di menit 30 Argentina harusnya bisa mencetak gol jika saja sundulan striker Lautaro Martinez, yang menerima umpan Messi, tak ditepis oleh penjaga gawang Wuilker Farinez.

Tembakan Messi dari luar kotak penalti pada menit 36 juga masih bisa dimentahkan oleh Farinez. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Argentina bermain lebih menekan. Hasilnya positif, karena di menit 59 Martinez akhirnya bisa mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Tetapi upaya Argentina untuk mencetak gol tamabahan di pertandingan itu terus gagal. Justru Venezuela yang berhasil menambah gol untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Adalah Josef Martinez yang mencetak gol ketiga Venezuela di pertandingan itu dari titik penalti. Hadiah penalti diperoleh Venezuela setelah Martinez sendiri dilanggar bek Argentina di dalam kotak penalti.

Skor 1-3 mengakhiri laga Argentina vs Venezuela tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS