Kualifikasi Piala Eropa 2020: Van Dijk Optimis Belanda Mampu Tekuk Jerman

Rully Fauzi
Kualifikasi Piala Eropa 2020: Van Dijk Optimis Belanda Mampu Tekuk Jerman
Centre-back Timnas Belanda, Virgil van Dijk. [JOHN THYS / AFP]

Belanda akan menjamu Jerman di Johan Cruijff Arena, dini hari nanti.

Suara.com - Centre-back andalan Timnas Belanda, Virgil van Dijk memperingatkan rekan-rekan satu timnya untuk tidak cepat berpuas diri jelang laga kandang kontra Jerman pada penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Meski demikian, bintang Liverpool itu yakin Timnas Belanda bisa mengatasi perlawanan Jerman pada laga dini hari nanti.

Sebagai informasi, Belanda sendiri tidak lolos ke putaran final dua turnamen major terakhir, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Meski demikian, penampilan Tim Oranje --julukan Timnas Belanda-- meningkat sejak ditangani pelatih Ronald Koeman, dengan pernah mengalahkan Jerman dan Prancis di pentas Nations League selepas 2018.

Selain itu, Timnas Belanda juga telah mengawali kampanye mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menang 4-0 atas Belarusia di Amsterdam pada laga matchday 1 Grup C. Sementara itu, Jerman baru akan melakoni laga perdana mereka di Grup dengan menghadapi Belanda dini hari nanti.

Van Dijk sendiri memperkirakan Belanda akan mengalami ujian terberat pada laga nanti kendati Jerman sejatinya terus tampil amburadul sejak gagal total pada Piala Dunia 2018.

"Untuk saat ini, mereka (Jerman) memang tak berada dalam periode terbaiknya. Tapi kami tak boleh lupa bahwa mereka memiliki pemain-pemain hebat," ucap van Dijk sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Mereka tim dengan kualitas dan kualitas individual yang tinggi, dan itu tak boleh kami sepelekan," sambung eks pemain Celtic dan Southampton itu.

"Untuk skuat Belanda, saya kira kami kompak sepanjang waktu. Kami semua bekerja keras dan saya kira itulah hal terbesar yang ada di tim ini saat ini. Kami saling memberikan segalanya. Sudah tentu kami memiliki tim berkualitas tinggi, pemain-pemain yang fantastis," celoteh van Dijk.

"Kami bisa bersama-sama bertahan, kami bisa bersama-sama menyerang. Dan saya kira, pada akhirnya itu semua menyangkut hasil. Kami memiliki masa yang sangat tepat di mana kami bermain sangat bagus dan meraih kemenangan. Harapannya kami bisa melakukan itu lagi di laga kontra Jerman. Tapi, saya pribadi dan semua orang di Timnas Belanda optimis bahwa kami bisa memenangkan pertandingan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS