Pemainnya Diperlakukan Rasis, Southgate Geram

Syaiful Rachman
Pemainnya Diperlakukan Rasis, Southgate Geram
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memasuki lapangan saat timnya menghadapi Montenegro di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019) [AFP]

Perlakuan rasis diterima Danny Rose saat Inggris menghadapi Montenegro.

Suara.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan pihaknya akan melaporkan ejekan bernada rasis yang ditujukan kepada Danny Rose saat The Three Lions memetik kemenangan 5-1 atas Montenegro di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Podgorica, Montenegro, Selasa (26/3/2019).

Inggris melanjutkan langkah mereka di kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan gemilang lainnya, tiga hari setelah mencetak lima gol tanpa balas melawan Republik Ceko. Akan tetapi kemenangan Inggris kali ini dinodai perilaku buruk pendukung tuan rumah, yang melontarkan kata-kata rasis dan melempar berbagai macam benda ke dalam lapangan.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Southgate mengaku mendengar Rose mendapat pelecehan, tetapi belum mendengar apakah Raheem Sterling juga mendapat ejekan serupa setelah pemain depan Manchester City itu merayakan gol kelima Inggris dengan menutup telinganya kepada para pendukung Montenegro.

Callum Hudson-Odoi, yang tampil mengesankan pada debut penuhnya, juga mengonfirmasi bahwa korek api dilemparkan ke arah para pemain Inggris ketika mereka merayakan gol Sterling.

Pemain timnas Inggris Danny Rose dijegal pemain Montenegro dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Selasa (26/3/2019) [AFP]
Pemain timnas Inggris Danny Rose dijegal pemain Montenegro dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Selasa (26/3/2019) [AFP]

"Ketika Danny Rose diturunkan pada akhir pertandingan, saya mendengar ejekan rasis diteriakkan di belakang saya," kata Southgate.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima. Yang terpenting adalah pemain merasa didukung oleh kami dan kami akan memastikan itu dilaporkan. Kami ada untuk mereka dan apa pun yang mereka inginkan akan kami dukung."

"Kami berharap persoalan ini ditangani dengan cara yang benar. Kami akan memastikan melakukan tugas kami, tetapi laporan perlu ditindaklanjuti dengan benar juga." (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS