Ini Tanggapan Simeone Usai Diego Costa Hina Wasit sebagai Anak Pelacur

Rully Fauzi
Ini Tanggapan Simeone Usai Diego Costa Hina Wasit sebagai Anak Pelacur
Striker Atletico Madrid, Diego Costa (kedua dari kanan) berbicara dengan wasit Gil Manzano pada laga jornada ke-31 Liga Spanyol 2018/2019 kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Atletico Madrid akhirnya harus menyerah 0-2 dari Barcelona setelah bermain dengan 10 pemain sejak menit 28.

Suara.com - Striker temperamental Atletico Madrid, Diego Costa untuk kesekian kalinya membuat ulah yang membuat rugi timnya. Yang teranyar, ia mendapat kartu merah setelah tak bisa mengontrol emosinya dan menghina wasit.

Ya, Costa dikeluarkan dari lapangan saat Atletico Madrid dikalahkan tuan rumah Barcelona 0-2 di Camp Nou, pada laga jornada ke-31 Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, yang juga merupakan laga krusial dalam perebutan gelar juara musim ini.

Tingkah Costa sendiri terbilang kelewat batas kali ini. Bagaimana tidak, Costa kali ini mendapatkan kartu merah langsung karena menghina ibunda sang wasit!

Kronologisnya, Costa awalnya kesal pada wasit Gil Manzano, sebagaimana bomber berusia 31 tahun itu memprotes keputusan sang pengadil usai dianggap melanggar gelandang Barcelona, Arthur.

Costa tak dinyana kemudian malah 'menyemprot' sang wasit, dan sebagaimana dilansir Football Espana, bahkan menyebut Manzano sebagai 'anak seorang pelacur' saat keduanya adu argumen.

Manzano sendiri telah mengonfirmasi umpatan Costa tersebut dalam laporan resminya pasca pertandingan.

"Pada menit ke-28, pemain Diego Costa diusir lapangan karena ia dengan lantang mengatakan 'saya anak seorang pelacur'," demikian laporan Manzano seperti diklaim Football Espana.

Terkait ulah teranyar striker andalannya ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun angkat bicara. El Cholo --julukan Simeone-- hanya mengatakan jika Costa layak mendapatkan kartu merah bila ucapan tak terpuji itu memang terlontar dari mulutnya.

"Bila Costa mengatakan itu, maka wasit sudah tepat untuk mengusirnya," tutur Simeone seperti dimuat Daily Mail.

"Bila ia mengatakan sesuatu yang sangat buruk dalam pertandingan yang begitu penting, maka keputusan wasit sudah benar," imbuh juru taktik berpaspor Argentina tersebut.

Atletico sendiri tampil oke meski bermain dengan 10 orang sejak menit 28, dan tampak akan meninggalkan Camp Nou dengan raihan satu poin. Sayang, Luis Suarez berhasil mencetak gol cantik untuk Barcelona pada menit 85.

Lionel Messi kemudian memastikan Barcelona menang 2-0 melalui gol solo yang juga sangat brilian, hanya satu menit berselang dari gol Suarez.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini unggul 11 poin atas Atletico Madrid (peringkat kedua) di puncak klasemen Liga Spanyol 2018/2019, dengan hanya tujuh jornada tersisa.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS