Manchester United Siap Jor-joran untuk Dapatkan Declan Rice dari West Ham

Rully Fauzi
Manchester United Siap Jor-joran untuk Dapatkan Declan Rice dari West Ham
Gelandang andalan West Ham United, Declan Rice (kiri) bercengkerama dengan rekan setimnya, yakni penyerang Marko Arnautovic. [Ian KINGTON / AFP]

Gelandang jangkar berusia 20 tahun itu diyakini jadi target Manchester United di bursa transfer musim panas 2019.

Suara.com - Manchester United dipercaya akan sangat menggeliat di bursa transfer musim panas 2019. Kabar teranyar, gelandang jangkar muda penuh potensi West Ham United menjadi salah satu buruan utama The Red Devils di bursa transfer musim panas nanti.

Dia adalah Declan Rice, yang meski baru berusia 20 tahun, telah menjadi andalan utama pelatih Manuel Pellegrini di lini vital West Ham musim ini.

Rice adalah seorang gelandang jangkar, yang juga cukup fasih berperan sebagai gelandang sentral, bahkan centre-back.

Performa apik Rice bersama West Ham musim ini, di mana ia telah tampil sebanyak 33 kali di semua ajang, pun membawa gelandang jebolan akademi The Hammers --julukan West Ham-- itu ke skuat Timnas Senior Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate.

Bahkan, Rice kini telah mencatatkan sepasang caps bersama Three Lions --julukan Timnas Inggris-- atas namanya

Sebagaimana dilansir The Independent, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer amat mengagumi permainan serta potensi Rice.

Solskjaer pun telah menginstruksikan manajemen klub untuk jor-joran, dengan menggelontorkan uang dalam jumlah yang besar untuk mengamankan servis Rice dari West Ham.

Menurut klaim The Independent, pihak West Ham, termasuk sang pelatih Manuel Pellegrini, pun sudah pasrah jika harus kehilangan Rice pada musim panas nanti. Mereka siap menjual sang pemain jika ada tawaran yang menggiurkan.

West Ham sendiri dipercaya memasang banderol yang cukup tinggi pada Rice, yakni sekira 50 juta pounds. Padahal menurut laman Transfermarkt, harga pasaran sang gelandang kini hanya ada di kisaran 35 juta euro.

Meski demikian, kubu Man United diyakini tak akan goyah dan siap membayar mahal untuk bisa mendapatkan tanda tangan Rice pada musim panas nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS