Siswa Buat Surat Ijin Jujur Demi Nonton Persebaya Ini Asli Bikin Ngakak

Galih Priatmojo
Siswa Buat Surat Ijin Jujur Demi Nonton Persebaya Ini Asli Bikin Ngakak
Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

Ada-ada saja tingkah dari yang mulia netizen. Jujur banget ijin tak masuk sekolah hanya untuk nonton Persebaya.

Suara.com - Final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Arema FC membuat para fans rela melakukan apa saja demi menonton tim kesayangan. Laga seru itu diwarnai dengan beredarnya sejumlah surat ijin tidak sekolah dari para siswa yang isinya bikin ngakak lantaran hanya untuk menyaksikkan Persebaya Surabaya bertanding.

Laga sengit tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (9/4/2019) sore ini antara Persebaya kontra Arema FC.

Laga baru berjalan delapan menit, skuat Bajul Ijo sudah unggul duluan lewat Irfan Jaya. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, di menit ke-33, Arema FC mampu membuat laga kembali imbang lewat Hendro Siswanto yang memanfaatkan blunder Fandi Eko Utomo.

Situasi imbang membuat tensi laga makin meningkat. Jual beli serangan terjadi hingga paruh akhir babak pertama. Namun hingga jeda turun minum skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persebaya kembali unggul setelah mendapat hadiah penalti lantaran Amildo Balde dilanggar Hamka Hamzah. Damian Lizio yang ditunjuk jadi eksekutor mampu menyelesaikan dengan baik. Bajul Ijo unggul 2-1.

Di paruh akhir babak kedua, Arema FC berhasil menggagalkan kemenangan Persebaya setelah Makan Konate membuat gol spektakuler lewat tendangan bebas di menit ke-79. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Serunya laga derby Jatim ini pun tak hanya ramai di pinggir lapangan tetapi juga di lini massa Twitter. Sejumlah surat ijin dari para siswa yang ingin menonton laga Persebaya pun beredar.

Ini seperti yang diunggah oleh akun @jellymandu. Pemilik akun ini mengunggah sebuah percakapan di Whatsapp tentang perbincangan kawannya mahasiswa yang meminta ijin pada dosennya untuk menonton laga Persebaya.

Yang bikin ngakak, dalam perbincangan itu, ijin si mahasiswa untuk nonton laga Persebaya bukannya dilarang tapi malah didukung si dosen.

"temenku izin mau berangkat bonek sama dosen malah didukung, emang terbaek," disertai emoticon ngakak abis.

Lain lagi dengan foto surat ijin yang diunggah oleh pemilik akun @cetrindora.
Dalam foto tersebut ia mengunggah secarik surat ijin dari seorang siswa bernama Diandia Ramazhana Lintang Lestari.

Siswa kelas VII itu meminta ijin kepada gurunya untuk tidak mengikuti pelajaran. Bukan karena sakit atau urusan keluarga melainkan karena panggilan jiwa untuk siap mendukung tim kebanggaan surabaya Persebaya vs Arema. Tak ketinggalan di penutup surat, siswa tersebut menuliskan jargon Persebaya, "Salam Satu Nyali, Wani!!

Tak sampai di situ, yang bikin tambah ngakak guling-guling, yang bertanda tangan atas surat ijin tersebut merupakan seluruh keluarganya yang tak lain adalah bonek alias pendukung Persebaya.

Satu lagi unggahan serupa dibagikan oleh pemilik akun @Samsulhuda1988. Dalam foto itu ia membagikan surat ijin atas nama Yhusril Ihza Mahendra kelas III. Lewat surat ijinnya ia memberitahukan tidak bisa mengikuti kegiatan pelajaran seperti biasanya karena harus mengawal kebanggaan Persebaya Surabaya.

Di akhir surat itu, ia juga meminta pihak sekolah harap maklum atas alasannya tidak masuk sekolah. (bolatimes.com)

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS