PSSI Bakal Kirim Fakhri Husaini ke Inggris Pantau Tim Garuda Select

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Bakal Kirim Fakhri Husaini ke Inggris Pantau Tim Garuda Select
Fakhri Husaini setelah mendampingi Timnas Indonesia U-16 diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Fakhri akan lebih dulu melakukan seleksi pemain pada 20-25 April mendatang.

Suara.com - PSSI bakal mengirim pelatih timnas Indonesia U-19 terpilih Fakhri Husaini ke Inggris untuk memantau para pemain Garuda Select yang sedang menjalani pemusatan latihan. Rencananya, Fakhri Husaini bakal terbang pada akhir April 2019.

Sebelum berangkat ke Inggris, bakal ada seleksi pemain yang dilakukan oleh Fakhri untuk skuat besutannnya. Rencananya, seleksi pemain bakal dilakukan pada 20-25 April mendatang.

"Tanggal 20-25 April ada seleksi TC pertama untuk anak-anak yang kelahiran 2001 yang telah bermain di Elite Pro Academy U-16 tahun lalu," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria

"Setelah itu Coach Fakhri diberangkatkan ke Birmingham, Inggris untuk melihat anak-anak di Garuda Select yang kelahiran 2002 dari kompetisi. Akhir April atau 28-30 akan ke sana," tambahnya.

Selain itu, nantinya Fakhri juga bakal memantau para pemain yang bertanding di Elite Pro Academy Liga 1 U-19 2019. Setelah itu, Fakhri baru bisa menentukan skuat timnas Indonesia U-19.

"Nanti ada Elite Pro Academy U-19, akan kick off Juni. Rencananya 15 atau 16 Juni. Kembali melakukan scoutingnya. Sebulan sebelum AFF baru dipilih skuat final," ungkapnya.

Nantinya pemain yang dipilih oleh Fakhri Husaini akan mengikuti kejuaran Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Thailand pada 5-18 Agustus 2019.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam di Grup A.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS