De Ligt Akan Tinggalkan Ajax, Gabung Barcelona atau Bayern Munich ?

Reky Kalumata
De Ligt Akan Tinggalkan Ajax, Gabung Barcelona atau Bayern Munich ?
Pemain muda Ajax Matthijs de Ligt rayakan kemenangan timnya atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions [AFP]

Pelatih Erik Ten mengatakan Matthijs de Ligt akan pergi di akhir musim ini.

Suara.com - Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag mengungkapkan bahwa Matthijs de Ligt akan meninggalkan klub di musim panas ini. Namun Erin Ten belum tahu beknya tersebut akan bergabung dengan klub mana.

De Ligt memang sedang menjadi properti terpanas di bursa transfer akhir musim ini. Bek berusia 19 tahun ini telah menjadi bidikan klub klub besar Eropa setelah tampil apik sebagai kapten klub asal Belanda ini ke perempat final di musim ini.

Ajax pun tampaknya kesulitan untuk mempertahankan De Ligt. Pelatih Erik Ten pun mengungkapkan bahwa mereka hanya mampu mempertahankan Matthijs de Ligt hingga musim 2019-20 ini.

"Tidak ada kemungkinan Matthijs de Ligt tinggal di Ajax," kata Erik Ten kepada surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung. "Ada banyak klub yang tertarik padanya dan dia akan pergi musim panas ini.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [GABRIEL BOUYS / AFP]
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Sejauh ini, peminat De Ligt mulai mengerucut ke tiga nama, yaitu Manchester City, Juventus dan Barcelona. Namun kini Erik Ten mengisyaratkan bahwa dua klub yang serius mendapatkan pemainnya adalah Barcelona dan Bayern Munich.

Meski demikian, Erik Ten tidak tahu klub mana yang akan dituju oleh beknya tersebut di musim depan. "Tapi saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Barcelona atau Bayern Munich," ujarnya.

Sementara Barcelona telah lebih dulu mengamankan rekan setim de Ligt di Ajax, Frenkie De Jong. Ia akan bergabung di Camp Nou di akhir musim ini. (Football Espana)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS