Unggul Agregat 6-1, Klopp: Pengalaman Jadi Pembeda Liverpool dengan Porto

Rully Fauzi
Unggul Agregat 6-1, Klopp: Pengalaman Jadi Pembeda Liverpool dengan Porto
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) merayakan kemenangan timnya atas FC Porto bersama gelandang Jordan Henderson, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Liverpool praktis tanpa kesulitan menyingkirkan FC Porto untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Suara.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara usai timnya menyingkirkan raksasa Portugal, FC Porto dengan agregat menyakinkan 6-1 di fase perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Liverpool meraih kemenangan tandang telak 4-1 pada leg kedua perempatfinal di Estadio do Dragao dini hari tadi. The Reds --julukan Liverpool-- pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat total 6-1 usai menang 2-0 di Anfield pada leg pertama pekan lalu.

Gol-gol dari trio maut Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, ditambah gol Virgil van Dijk menandai pesta gol Merseyside Merah di Portugal.

Usai laga, Klopp menyebut jika faktor pengalaman di Liga Champions memang menjadi pembeda timnya dengan FC Porto.

"Kami bermain lebih baik musim ini. Selalu terasa seperti angin puyuh bermain di sini. Namun pada babak kedua, Porto mengalami penurunan energi dan kami bisa mengontrol pertandingan serta mencetak banyak gol," tutur Klopp dalam wawancara dengan BT Sport.

"Kami lebih berpengalaman, itu jelas. Itu yang jadi pembeda kami dengan Porto. Kami menjalani serangkaian laga tandang dengan sulit dan kami tahu ini akan sama seperti di (Manchester) City dan (AS) Roma tahun lalu. Kami lebih berpengalaman, terlebih kami mampu mencapai final musim lali," celotehnya.

"Tapi semua berjalan baik. Laga ini memang sulit, tapi kami berhasil melaju ke semifinal, itu yang terpenting," tukas pelatih berusia 51 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS