Becamex Binh Duong Unggul Fisik dan Postur, Ivan Kolev: Persija Tak Gentar!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Becamex Binh Duong Unggul Fisik dan Postur, Ivan Kolev: Persija Tak Gentar!
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. [dok media Persija]

Persija akan bertandang ke Vietnam pada laga matchday 5 Grup G Piala AFC 2019.

Suara.com - Persija Jakarta akan melawat ke Vietnam untuk menantang tuan rumah Becamex Binh Duong pada laga matchday 5 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/2019) sore WIB. Pelatih Persija, Ivan Kolev pun menyebut pasukannya bakal coba tampil sebaik-baiknya dalam laga tandang ini.

Raihan tiga poin dari partai ini tentu akan membuat peluang Persija lolos dari fase grup menuju semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 terbuka.

Saat ini, Persija masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan koleksi empat poin dari empat laga. Pasukan Ibu Kota berselisih tiga angka dari Binh Duong yang ada di posisi kedua klasemen dan delapan poin dari Ceres Negros (Filipina) yang bertengger di puncak. 

Ya, kemenangan bisa membuat Persija menggeser Binh Duong dari peringkat kedua. Persija sendiri masih bisa berharap lolos ke semifinal dengan status runner-up terbaik grup. 

Oleh karena itu, Kolev memastikan bakal memaksimalkan kekuatan pasukannya di pertandingan besok. Meski diakuinya, itu tidak akan mudah karena Persija bermain sebagai tim tamu.

"Mereka unggul dari segi fisik. Pemain mereka tinggi-tinggi dan kuat di bola udara. Pemain bek dan sayap mereka bagus. Tapi kami tidak gentar, kami tidak ke sana untuk hanya main saja!" tegas Kolev.

Namun, Persija sendiri bukannya tanpa masalah. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dihantui rasa lelah setelah melakoni laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2018 melawan Bali United, pekan lalu. 

"Tidak hanya karena faktor fisik, tapi ada beberapa pemain yang tidak bisa dipasang di turnamen tertentu. Ini yang juga jadi kendala bagi saya untuk meracik tim. Persija saat ini ada di situasi yang tidak begitu mudah, tapi saya percaya mereka bisa," pungkas pelatih berpaspor Bulgaria tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS