Bawa Ajax Raih Double, Frenkie De Jong Menuju Barcelona Tanpa Penyesalan

Rully Fauzi
Bawa Ajax Raih Double, Frenkie De Jong Menuju Barcelona Tanpa Penyesalan
Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memegang trofi Liga Belanda bersama Donny van de Beek, usai memastikan raihan gelar juara pasca mengalahkan De Graafschap 4-1 pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

Frenkie De Jong sukses membawa Ajax meraih double di kancah domestik musim ini.

Suara.com - Frenkie De Jong akan meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini dengan kelegaan dan tanpa rasa penyesalan.

Hal ini disampaikan gelandang sentral penuh talenta itu usai membawa Ajax memastikan raihan gelar juara Liga Belanda 2018/2019.

Ajax menyegel titel usai mengalahkan tuan rumah De Graafschap 4-1 pada laga pekan pamungkas Eredivisie di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Dengan ini, De Jong pun sukses membawa Ajax meraih double di kancah domestik musim ini. Ya, de Godenzonen --julukan Ajax-- sukses mengawinkan gelar juara Liga Belanda dengan Piala KNVB yang berhasil mereka raih baru-baru ini.

Selebrasi skuat Ajax Amsterdam usai merengkuh gelar juara Liga Belanda 2018/2019, pasca mengalahkan De Graafschap pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]
Selebrasi skuat Ajax Amsterdam usai merengkuh gelar juara Liga Belanda 2018/2019, pasca mengalahkan De Graafschap 4-1 pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

Ajax sendiri sebenarnya bisa melakukan hal yang lebih fenomenal lagi, sebagaimana tim asuhan Erik ten Hag secara luar biasa berhasil menembus semifinal di Liga Champions musim ini.

Sayang, langkah Ajax harus terhenti setelah dieliminasi Tottenham Hotspur di fase empat besar tersebut.

Meski demikian, tak ada penyesalan dalam benak De Jong. Menurut gelandang berusia 22 tahun, Ajax sudah tampil luar biasa di sepanjang musim ini. Ia pun bisa hijrah ke Barcelona dengan tenang.

Seperti diketahui, De Jong sudah dipastikan meninggalkan Ajax untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini.

Transfernya diumumkan pada 23 Januari 2019 lalu dengan Barca harus mengeluarkan dana 75 juta euro untuk mengamankan servis pemain internasional Belanda tersebut.

"Kami meraih double musim ini dan sampai ke empat besar di Liga Champions. Itu fantastis! Saya pikir Ajax sudah tampil luar biasa di sepanjang musim ini," buka De Jong seperti dimuat Football Oranje.

Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)
Ekspresi gelandang sentral Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong pada laga 16 besar Liga Champions 2018/2019 melawan Real Madrid, 5 Maret 2019. [Gabriel Bouys/AFP]

"Tak ada penyesalan, saya bisa meninggalkan tim ini dengan tenang. Saya tidak menyesal, tapi memang sangat disayangkan saya harus meninggalkan tim yang fantastis ini," tuturnya.

"Saya pikir kami punya tim yang unik musim ini, untuk standar sepakbola Belanda. Kami bersenang-senang dan mengalami momen yang besar bersama. Jelas saya akan merindukan itu," curhat De Jong.

"Menyenangkan bisa punya banyak pemain hebat yang bersatu, pemain-pemain muda. Bermain terasa menyenangkan dan saya pikir ini juga cocok dengan gaya bermain kami. Itulah yang paling saya nikmati. Saya akan merindukan Eredivisie," tukas pemilik tujuh caps bersama Timnas Senior Belanda tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS