City Ukir Sejarah, Gundogan Siap Perbaharui Kontrak

Syaiful Rachman
City Ukir Sejarah, Gundogan Siap Perbaharui Kontrak
Ilkay Gundogan mencetak gol pembuka bagi Manchester City saat melawan Tottenham Hotspur yang berkesudahan 4-1 di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/2017). [AFP/Oli Scarff]

Tiga gelar domestik diamankan Manchester City di musim 2018/19.

Suara.com - Manchester City baru saja sukses mengukir sejarah. Menjuarai Piala FA, Sabtu (18/5/2019), City tercatat sebagai tim sepak bola pria pertama di Inggris yang memenangkan tiga gelar.

Menyusul sukses klubnya tersebut, Ilkay Gundogan pun mengaku siap membahas masa depannya di Etihad Stadium, mengingat kontrak saat ini yang hanya menyisakan satu musim.

"Sekarang adalah waktunya untuk melihat situasi dan berdiskusi lebih intens dengan klub," kata Gundogan tentang kontraknya bersama City.

Sebagaimana diketahui, City mengalahkan Watford 6-0 di final Piala FA. Kemenangan tersebut melengkapi gelar domestik yang sudah diraih City sebelumnya, yaitu Piala Liga Inggris dan Liga Premier Inggris.

Mengamankan tiga gelar di musim 2018/19, kekalahan menyakitkan Manchester City di ajang Liga Champions pun terobati. Menurut Gundogan, timnya sempat terpukul setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Pemain Man City Ilkay Gundogan disambut manajer Josep Guardiola saat meninggalkan arena pertandingan [AFP]
Pemain Man City Ilkay Gundogan disambut manajer Josep Guardiola saat meninggalkan arena pertandingan [AFP]

"Kegagalan di Liga Champions rasanya sangat menyakitkan. Tapi semuanya terobati dengan sukses kami di kancah domestik."

"Tapi jika saya bisa memenangkan gelar di masa depan bersama klub (City), saya harap itu adalah Liga Champions."

Gundogan dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund pada awal Juni 2016. Ditebus dengan mahar sebesar 20 juta pound sterling, Gundogan menjadi pembelian pertama Josep Guardiola yang kala itu baru diresmikan sebagai manajer Manchester City.

Tiga musim berseragam City, Gundongan saat ini sudah mencicipi dua gelar Liga Premier Inggris, dua piala Liga Inggris (Carabao Cup), satu Community Shield dan satu Piala FA.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS