Semen Padang Siap Manfaatkan Kelemahan PSM di Laga Perdana

Rully Fauzi
Semen Padang Siap Manfaatkan Kelemahan PSM di Laga Perdana
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli diperkenalkan saat launching tim untuk Liga 1 2019. [ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra]

Semen Padang akan menantang tuan rumah PSM Makassar malam ini dalam lanjutan pekan pembuka Liga 1 2019.

Suara.com - Semen Padang yang berstatus tim promosi, akan menantang tuan rumah PSM Makassar yang merupakan runner-up Liga 1 musim lalu, dalam lanjutan pekan pembuka Liga 1 2019.

Laga ini akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulaweso Selatan, Senin (20/5/2019) malam ini pada pukul 20.30 WIB. 

Jelang partai ini, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui jika PSM merupakan tim dengan materi pemain-pemain kelas satu.

Syafrianto mengatakan apa yang telah ditunjukkan PSM saat berlaga di Liga 1 musim lalu serta di Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia merupakan bukti seperti apa kekuatan tim asuhan Darije Kalezic tersebut.

Meski demikian, Syafrianto yakin PSM tetap punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan anak-anak asuhannya pada laga nanti. 

"Kami tentunya tidak pungkiri hal itu, jika PSM merupakan tim kuat dengan progres yang luar biasa. Namun saya pikir mereka juga punya kelemahan yang bisa kami manfaatkan pada laga nanti," ucap Syafrianto seperti dilansir Antara.

"Saya pikir kami sudah mengetahui beberapa kelemahan mereka dan tentu akan coba kami manfaatkan pada pertandingan di Makassar," sesumbar sang juru taktik.

Terkait kelemahan PSM apakah menyangkut soal stamina karena terus tampil di Piala Indonesia dan Piala AFC, Syafrianto memilih merahasiakannya.

"Kami akan main lawan PSM dengan ciri kami. Kami sudah siap bermain taktikal, fisik, mental pun sudah siap," tegasnya.

"Untuk ciri PSM yang didukung pemain tengah yang punya kemampuan yang baik, hal itu sudah kami waspadai. Intinya kami sudah siap memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat," celoteh Syafrianto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS