Manchester United Siapkan Rp 548 Miliar untuk Angkut Rakitic dari Barcelona

Rully Fauzi
Manchester United Siapkan Rp 548 Miliar untuk Angkut Rakitic dari Barcelona
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memegang trofi juara Liga Spanyol usai timnya keluar sebagai kampiun di musim 2018/19. [LLUIS GENE / AFP]

Manchester United serius mendatangkan Ivan Rakitic di bursa transfer musim panas 2019.

Suara.com - Manchester United dilaporkan memang benar-benar serius ingin mendatangkan gelandang sentral Ivan Rakitic dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 ini. 

Menurut kabar yang diturunkan Daily Record, Man United sudah menyiapkan mahar tak kurang dari 30 juta pounds (sekira Rp 548 miliar) untuk Rakitic, yang diharapkan bisa membuat Barcelona tergoda untuk melepas pemain berusia 31 tahun itu. 

Meski demikian, disebutkan jika kubu Barcelona akan menahan banderol Rakitic di angka 55 juta pounds.

Sebagai informasi, Rakitic, yang merupakan pilar Timnas Kroasia dalam mencapai final Piala Dunia 2018 lalu, masih terikat kontrak di Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang.

Meski demikian, kans Barcelona untuk merelakan eks bintang Schalke 04 dan Sevilla tersebut pergi di bursa transfer musim panas ini diyakini cukup besar.

Terlebih, Barcelona bakal diperkuat Frenkie de Jong mulai musim depan. Gelandang sentral internasional Belanda itu didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan harga transfer mencapai 75 juta pounds.

Seperti diketahui, De Jong (22 tahun) memiliki gaya bermain yang mirip dengan Rakitic, dan juga biasa beroperasi di sektor gelandang sentral.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS