alexametrics

Beto Pede Timnas Indonesia Putuskan Tren Negatif Hadapi Yordania

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Beto Pede Timnas Indonesia Putuskan Tren Negatif Hadapi Yordania
Striker Timnas Indonesia Alberto "Beto" Goncalves (tengah) mencoba melewati pemain Uni Emirat Arab, Salem Alsharji (kiri) dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). [Antara/INASGOC/Dhemas Reviyanto]

Dari tiga pertemuan dengan Yordania, tak sekalipun Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Suara.com - Alberto "Beto" Goncalves yakin bisa mengubah catatan buruk Timnas Indonesia saat menghadapi Yordania dalam laga persahabatan di Stadion King Abdullah, Amman hari ini, Selasa (11/6/2019).

Sebagaimana diketahui, kedua tim sudah tiga kali saling bertemu di level senior. Namun, tiga pertemuan tersebut berakhir dengan kekalahan untuk Timnas Indonesia.

Beto cukup yakin kali ini skuat Garuda mampu meladeni perlawanan Yordania. Meski persiapan singkat, striker Madura United ini mengaku sudah siap tampil di laga tersebut.

"Saya optimis Tim sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga bagus. Meskipun banyak yang belum percaya kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania," kata Beto dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga: Laga Persahabatan: Prediksi Timnas Indonesia vs Yordania

"Tapi percayalah. Sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu. Sekarang adalah kesempatan kita untuk mengubah tren negatif tersebut," ungkapnya.

Latihan timnas Indonesia sehari jelang menghadapi Yordania (dok. PSSI).
Latihan timnas Indonesia sehari jelang menghadapi Yordania (dok. PSSI).

Uji coba melawan Yordania menjadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 serta kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain menghadapi Yordania, Andik Vermansah dan kawan-kawan akan melakoni satu kali uji coba lagi melawan Republik Vanuatu.

Laga uji coba Indonesia vs Vanuatu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Sebanyak 21 pemain dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy untuk menghadapi dua uji coba ini.

Baca Juga: Tak Lagi Sanggup Bersaing, Tony Parker Putuskan Pensiun

Komentar