Murka, Fans Man United Bikin Petisi agar Tiga Pemain Ini Segera Dijual

Rauhanda Riyantama
Murka, Fans Man United Bikin Petisi agar Tiga Pemain Ini Segera Dijual
Bek Manchester United, Ashley Young. (OLI SCARFF / AFP)

Bermain di lini belakang, tiga pemain ini dituding sebagai biang kerok rapuhnya pertahanan Setan Merah sepanjang musim 2018/2019.

Suara.com - Para penggemar Manchester United nampaknya mulai murka dengan sosok Phil Jones, Chris Smalling, dan Ashley Young. Dianggap tak becus, fans Setan Merah sampai-sampai membuat petisi online agar manajemen segera menjual tiga pemain tersebut.

Amarah fans Setan Merah cukup beralasan. Bermain di lini belakang, tiga pemain ini dituding sebagai biang kerok rapuhnya pertahanan Setan Merah sepanjang musim 2018/2019, sehingga Paul Pogba cs hanya finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, sektor pertahanan digadang-gandang jadi fokus yang bakal dirombak total oleh Manchester United. Nama-nama seperti Harry Maguire (Leicester City) hingga Kalidou Koulibaly (Napoli) pun masuk dalam daftar buruan.

Keinginan fans The Red Devils itu ditumpahkan melalui petisi yang disayembarakan di situs online, Change.org. Tak main-main, mereka membuat tuntutan yang bertajuk 'Petisi untuk menyingkirkan Ashley Young, Phil Jones, & Chris Smalling dari Manchester United'.

Bek Manchester United, Phil Jones dan Chris Smalling saat berduel dengan pemain Liverpool. (PAUL ELLIS / AFP)
Bek Manchester United, Phil Jones dan Chris Smalling saat berduel dengan pemain Liverpool. (PAUL ELLIS / AFP)

''Ada beberapa pemain di skuat utama yang bahkan tidak cukup bagus untuk berada di bangku cadangan rival kami,'' ungkap penyataan dalam petisi tersebut, sebagaimana dilansir dari talkSport.

''Musim pertama Pep Guardiola di Man City dianggap gagal. Ia lalu menjual delapan pemain yang tidak begitu bagus dan menjuarai liga dengan rekor poin pada musim yang sama,'' lanjutnya.

''Bila kami ingin setara dengan elite Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid maka kami harus bertanya kepada diri sendiri; apa yang akan dilakukan Barcelona dan Real Madrid jika memiliki pemain seperti Ashley Young, Phil Jones dan Chris Smalling di dalam skuat?,'' tukas dalam pernyataan tersebut.

''Tepat sekali. Mereka pasti akan menyingkirkan dengan segala cara, meski mengalami kerugian. Apa yang Manchester United lakukan dengan pemain itu? Mereka menawarkan kontrak baru yang menguntungkan dan berjangka panjang agar bisa bertahan di klub,'' tandasnya.

Kendati demikian, manajemen Setan Merah belum juga melakukan langkah konkret terkait pemasalahan tersebut. Hingga detik ini, tak satu pun bek baru berhasil didatangkan.

Bidikan teranyar seperti bek sayap Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, juga urung menemui titik terang. Dan paling segar, pihak Manchester United sedang mengincar bek Napoli berusia 25 tahun, Elseid Hysaj.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS