Syukuri Hasil Imbang Kontra Persela, Pelatih Persija: Laga yang Tidak Mudah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Syukuri Hasil Imbang Kontra Persela, Pelatih Persija: Laga yang Tidak Mudah
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. [dok. Media Persija]

Padahal Persija Jakarta masih berkutat di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Suara.com - Laga pekan kelima Liga 1 2019 antara tuan rumah Persela Lamongan kontra Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019) malam WIB berakhir imbang tanpa gol. Padahal, kedua tim sama-sama mendapat banyak peluang di pertandingan tersebut.

Kedua penjaga gawang, yakni Dwi Kuswanto dari Persela dan Andritany Ardhiyasa dari Persija tampil sangat baik di laga tersebut. Kedua kiper ini mampu mematahkan tendangan-tendangan yang menghujani gawang mereka masing-masing. 

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Namun, juru taktik asal Spanyol itu menyadari mengalahkan Persela di kandang mereka sendiri tidaklah mudah. 

Oleh sebab itu, Banuelos beryukur bisa membawa pulang satu poin ke Jakarta. Setelah ini, pelatih berusia 48 tahun tersebut akan mulai fokus menghadapi pertandingan berikutnya. 

"Kedua tim sudah bermain dengan baik, bermain menyerang. Bukan hanya untuk kami saja, tapi juga Persela. Tapi inilah hasil di dalam sepakbola," tutur Banuelos dalam jumpa pers seusai pertandingan. 

"Bagi kami Persija, tentu merasa ada kekecewaan, di mana kami ingin sekali mendapatkan kemenangan. Tapi, kami mengetahui ini pertandingan yang sulit, di mana kedua tim tampil menyerang. Oleh karenanya, kami cukup puas dapat hasil satu poin," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di era Luis Milla ini mengaku puas dengan debutnya sebagai pelatih Persija di laga resmi, usai menggantikan posisi Ivan Kolev yang didepak belum lama ini.

Banuelos pun angkat topi terkait kerja keras para pemain Persija selama pertandingan. 

"Baru dua minggu saya melatih Persija. Jadi saya cukup senang atas kerja keras para pemain di laga ini," ujar Banuelos.

Sama halnya dengan pelatih, wonderkid Persija, Feby Eka Putra juga bersyukur atas raihan satu poin di Stadion Surajaya. Setelah ini, Feby mengaku akan kembali fokus di latihan menatap laga berikutnya.

Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Samsul Arifin (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019). [ANTARA FOTO/Syaiful Arif]
Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Samsul Arifin (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019). [ANTARA FOTO/Syaiful Arif]

"Pertama-tama saya ucapkan syukur atas pertandingan ini karena kami bisa raih satu poin. Sebenarnya sama dengan apa yang dikatakan pelatih, jadi kita harus fokus ke pertandingan ke depannya saja. Dan sekali lagi Alhamdulillah atas satu poin ini," tukas Feby. 

Dengan hasil yang sejatinya mengecewakan ini, kedua tim pun masih berkutat di papan bawah klasemen. Persela hanya naik dari dasar klasemen (peringkat 18) ke peringkat 17 dengan dua poin dari empat laga.

Demikian pula Persija yang juga mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, naik dari posisi 16 ke urutan 14.

Namun demikian, baik Persela maupun Persija sama-sama masih berjarak satu poin saja dari tim yang menghuni peringkat buncit saat ini, yakni Barito Putera (satu poin dari empat laga).

Untuk laga berikutnya, Persija dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada Rabu (3/7/2019). Sementara Persela akan bertandang ke markas Persebaya, Senin (1/7/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS