Masih di Papan Bawah, Julio Banuelos Bantah Persija dalam Masa Transisi

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Masih di Papan Bawah, Julio Banuelos Bantah Persija dalam Masa Transisi
Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Samsul Arifin (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019). [ANTARA FOTO/Syaiful Arif]

Persija Jakarta kembali gagal memetik kemenangan di Liga 1 2019.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos membantah anggapan jika timnya masih dalam masa transisi kepelatihan, setelah gagal memberikan kemenangan pada laga perdananya sebagai pelatih klub.

Persija hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019) malam WIB.

Persija sendiri melanjutkan tren buruk mereka di Liga 1 2019. Berstatus juara bertahan, Persija belum juga berhasil merengkuh kemenangan dari empat laga awal yang mereka jalani.

Saat ini Persija memang naik dari peringkat 16 ke posisi 14 pada klasemen sementara, dengan raihan dua poin dari empat pertandingan.

Meski demikian, Persija saat ini berjarak satu poin saja dari tim peringkat buncit (peringkat 18), Barito Putera (satu poin dari empat laga).

Laga kontra Persela sendiri merupakan laga debut Banuelos sebagai juru taktik Persija, usai menggantikan Ivan Kolev yang didepak belum lama ini oleh manajemen Macan Kemayoran --julukan Persija.

Banuelos mengakui, ia sejatinya menargetkan kemenangan bagi Persija di laga kontra Persela. Namun, Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- rupanya memberikan perlawanan berarti, sehingga Persija sulit mencetak angka. 

Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, hasil imbang ini dikarenakan Persela bermain cukup bagus.

Pelatih Persija Julio Banuelos dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Persela Lamongan (dok. Media Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. [dok. Media Persija]

"Target kami datang ke Lamongan adalah memenangkan pertandingan, namun ini tidak terjadi. Tapi, kami harus bersyukur atas kerja keras dan apresiasi para pemain di pertandingan ini," ucap Banuelos dalam jumpa pers setelah pertandingan. 

"Kami menyadari main di Lamongan ini tidak gampang. Namun, kami selalu ingin tim kami maju dan maju. Oleh karena itu, yang sudah berlalu biarlah berlalu, kita tatap ke depan. Kita harus selalu bersyukur," celoteh pelatih berusia 48 tahun itu.

"Tidak, Persija tidak dalam masa transisi. Kami tetap tim yang bagus. Kami main seri karena Persela memang tampil bagus di kandang mereka sendiri," tukasnya.

Untuk laga berikutnya, Persija dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada Rabu (3/7/2019). Sementara itu, Persela akan bertandang ke markas Persebaya, Senin (1/7/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS