Newcastle United Resmi Umumkan Lepas Rafael Benitez

Reky Kalumata
Newcastle United Resmi Umumkan Lepas Rafael Benitez
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez. [AFP/Glyn Kirk]

Benitez telah menolak perpanjang kontraknya di Newcastle

Suara.com - Newcastle United resmi mengumumkan kepergian Rafael Benitez. Manajer asal Spanyol ini meninggalkan klub Premier League setelah kontraknya berakhir pekan ini.

Benitez sebelumnya sempat melakukan negosiasi kontrak dengan klub soal perpanjangan kontraknya selama tiga tahun. Namun pembicaraan itu tidak mencapai kesepakatan dan Benitez menolak perpanjangan kontraknya .

Kini, pelatih berusia 59 tahun itu pun meninggalkan posisinya dengan berakhir kontraknya pada Minggu (30/6/2019) ini. Newcastle pun mengumumkan kepergian Benitez.

"Dengan kekecewaan kami mengumumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019," kata klub Newcastle dalam pernyataannya.

Reaksi manajer Newcastle United Rafael Benitez saat timnya menjamu Manchester United di St James Park [AFP]
Reaksi manajer Newcastle United Rafael Benitez saat timnya menjamu Manchester United di St James Park [AFP]

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama periode waktu yang signifikan, namun belum - dan tidak akan - mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

"Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni ini," lanjut pihak klub Newcastle seperti dilansir Scoresway.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim pelatihnya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif."

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para suporter, pemain, dan staf kami atas kesabaran mereka selama masa ketidakpastian. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai."

Sementara Benitez dikabarkan memilih menukangi klub China, Dalian Yifang. seperti dilaporkan Mirror, Minggu (23/6/2019), eks pelatih Napoli itu dikabarkan akan dibayar 30 juta poundsterling atau Rp 540 miliar per tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS