Banuelos Soroti Ketajaman Lini Depan Persija

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Banuelos Soroti Ketajaman Lini Depan Persija
Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]

Hingga kini Persija belum meraih kemenangan di Liga 1 2019.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyoroti penyelesaian akhir lini depan timnya saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan kelima, yang berlangsung di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019).

Pada pertandingan tersebut, Macan Kemayoran --julukan Persija-- gagal memetik kemenangan. Hasil 0-0 itu memperpanjang kegagalan Persija menorehkan kemenangan di empat laga secara beruntun.

Di laga tandang tersebut, Persija cukup banyak mendapat peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, semua peluang gagal dikonversi menjadi gol lantaran tumpulnya lini depan Persija.

"Ya memang itu salah satu masalah yang harus diperbaiki di pekan ini. Saya lihat itu salah satu yang menjadi target jangka pendek untuk diperbaiki oleh kami, sehingga tim ini bisa meraih gol kembali," kata Banuelos di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (24/6/2019).

Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). (dok. Media Persija).
Asisten Pelatih anyar Persija Eduardo Perez (kiri) dan pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (18/6/2019). (dok. Media Persija).

Meski tidak mendapatkan hasil maksimal di laga debutnya, eks pelatih timnas Indonesia U-23 ini tetap bangga. Ia melihat Ismed Sofyan dan kawan-kawan bermain sangat bagus di laga kontra Persela.

"Saya senang melihat semua pemain bermain bagus, mereka bersemangat untuk lebih baik. Saya berharap mereka (pemain) semangatnya dan bisa terus dilakukan di pertandingan selanjutnya," katanya.

"Saya lihat ini positif untuk tim ke depannya. Pada laga itu kami bisa kontrol permainan, selain itu kami juga punya banyak peluang, tapi hanya saja tidak ada gol. Itu yang saya sayangkan," Banuelos menambahkan.

Kini Persija tengah bersiap menghadapi pertandingan semifinal Piala Indonesia kontra Borneo FC. Pertandingan tersebut berlangsung pada, Sabtu (29/6/2019) yang kemungkinan digelar di Stadion Wibawa Mukti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS