Hasil Copa America 2019 Matchday Pamungkas Grup C

Rully Fauzi
Hasil Copa America 2019 Matchday Pamungkas Grup C
Penyerang Timnas Uruguay, Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Chile pada laga matchday 3 Grup C Copa America 2019 di Maracana, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. [Mauro PIMENTEL / AFP]

Uruguay keluar sebagai juara Grup C, sedangkan Chile lolos ke perempatfinal Copa America 2019 sebagai runner-up.

Suara.com - Dua laga matchday pamungkas Grup C Copa America 2019 dihelat Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Timnas Uruguay mengalahkan Timnas Chile dengan skor tipis 1-0, untuk keluar sebagai juara grup dan lolos ke perempatfinal.

Gol Edinson Cavani pada menit 82 menjadi gol tunggal sekaligus gol kemenangan Uruguay atas Chile di Estadio Jornalista Mário Filho, Maracana, Rio de Janeiro.

Dengan kemenangan ini, Uruguay pun memastikan diri jadi  juara Grup C dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Luis Suarez dan kolega lolos ke perempatfinal Copa America 2019.

Sementara itu, Chile tetap lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up Grup C usai mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Di Maracana, Chile cukup menguasai laga di awal-awal. Sementara itu, Uruguay menghadirkan ancaman pertama pada menit 16. Namun, free-kick Rodrigo Bentancur dari daerah yang cukup berbahaya masih bisa diblok pagar hidup Chile.

Kedua tim saling jual-beli serangan di babak pertama. Namun, sampai half-time, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Selepas half-time, Uruguay langsung mengambil inisiatif penyerangan. La Celeste --julukan Uruguay-- mengancam lewat Federico Valverde dan Diego Godin. Sayang, dua kans ini masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Chile gantian mengancam pada menit 48. Pemain Manchester United, Alexis Sanchez melepas sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, percobaan Alexis ini masih melebar dari sasaran.

Kedua tim kemudian bermain dengan tempo cepat, baik Chile maupun Uruguay tampil ofensif. Uruguay pun akhirnya berhasil membuka skor untuk unggul 1-0.

Menit 82, Edinson Cavani berhasil menaklukkan kiper Chile Arias. Sundulannya memanfaatkan umpan Jonathan Rodriguez menjebol gawang Chile.

Keunggulan 1-0 Uruguay ini sendiri bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Di saat bersamaan dengan laga Chile vs Uruguay, Ekuador bermain imbang 1-1 dengan tim undangan turnamen, yakni Jepang.

Jepang sendiri pun gagal lolos ke delapan besar sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik di babak fase grup, setelah hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain

Chile XI: Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guilermo Maripan; Paulo Diaz, Charles Arangguiz, Erick Pulgar, Pablo Hernadez, Oscar Opazo; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Uruguay XI: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian De Arracaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Hasil Copa America 2019 matchday 3, Selasa (25/6/2019) pagi WIB:

 Chile 0-1 Uruguay

Ekuador 1-1 Jepang

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS