Bhayangkara FC Tukar Status Pertandingan dengan Persib

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara FC Tukar Status Pertandingan dengan Persib
Pemain Bhayangkara FC, Nurhidayat (kiri), berebut bola dengan striker Persib Bandung, Jonathan Bauman (tengah), dalam laga Liga 1 2018 yang berakhir 1-2 untuk Persib di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018). [Antara/Galih Pradipta]

Bhayangkara FC terkendala izin untuk menggelar pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2019.

Suara.com - Kepastian laga kandang Bhayangkara FC melawan tamunya Persib Bandung, pada pekan tujuh Liga 1 2019, Minggu (30/6/2019), terjawab sudah. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator mengabulkan permohonan Bhayangkara FC yang ingin bertukar status kandang dengan Persib.

Permohonan tersebut bukan tanpa alasan. Bhayangkara FC tidak mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar laga home yang semula akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi.

Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Bhayangkara FC sudah mencoba menggeser pertandingan ke Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, namun hasilnya sama. The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- tidak mendapat izin.

Pihak kepolisian beralasan pada 30 Juni 2019 masih berlangsung kegiatan pengamanan pascaputusan Mahkamah Konstitusi soal sengketa Pilpres 2019, serta kerawanan yang timbul dari pendukung Persib Bandung yang ada di Kabupaten Bekasi sehingga membutuhkan pengamanan yang cukup besar.

Lewat surat yang dikirimkan PT LIB dengan nomor 200/LIB/VI/2019, tertanggal 25 Juni 2019 itu, PT LIB akhirnya mengabulkan permohonan Bhayangkara FC untuk mengubah status pertandingan.

Selain berkomunikasi dengan kepolisian dan PT LIB, Panpel Bhayangkara FC lebih dulu berkomunikasi dengan pihak Persib Bandung. Pihak Maung Bandung --julukan Persib-- tidak keberatan jika harus bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu.

"Mereka (Persib) memahami kondisi yang kami alami dan bersedia untuk menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama kami pada musim ini," kata Ketua Panpel Bhayangkara FC, Yeyen Tumena dalam keterangan resminya.

Sebelum laga lawan Persib, tim besutan Alfredo Vera ini akan lebih dulu menjalani laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 lawan Persela Lamongan. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/6/2019) malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS