Everton Permanenkan Status Andre Gomes dari Barcelona

Rizki Nurmansyah
Everton Permanenkan Status Andre Gomes dari Barcelona
Gelandang Everton Andre Gomes (kiri) mencoba merebut bola dari gelandang Manchester United Paul Pogba di Old Trafford in Manchester. [AFP/Paul Ellis]

Everton membeli Andre Gomes dari Barcelona dengan banderl Rp 401 miliar.

Suara.com - Everton resmi mempermanenkan status Andre Gomes dari Barcelona. Kesepakatan ini disampaikan kedua klub pada, Rabu (26/6/2019) dini hari WIB.

"Barcelona dan Everton mencapai kesepakatan untuk transfer pemain asal Portugal, Andre Gomes,” demikian peryataan pihak Barcelona di laman resminya.

“Jumlah yang disepakati untuk transfer adalah 25 juta euro (sekitar Rp 401 miliar) plus tambahan."

"Barcelona berterima kasih kepada Andre Gomes atas dedikasi dan komitmennya, dan mengucapkan semoga sukses di masa depan," pungkasnya.

Barcelona meminjamkan Andre Gomes ke Everton pada musim lalu. Bersama Everton, gelandang 25 tahun ini 29 kali tampil dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

Andre Gomes mengalami dua tahun yang pelik di Barcelona setelah pindah dari Valencia pada tahun 2016 dengan banderol 35 juta euro.

Dia hanya tampil di 16 pertandingan pada musim keduanya bersama Los Azulgrana di kompetisi La Liga.

Kepada majalah Panenka, Gomes mengatakan masa-masanya di Barcelona berubah menjadi seperti ‘neraka’, meski terkadang tak ingin meninggalkan klub tersebut.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak bersama Everton. Tidak sulit untuk memutuskannya. Ini keputusan mudah dan saya senang bisa melakukannya,” tutur Gomes dilansir dari laman resmi Everton.

"Tahun lalu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi saya. Saya hanya ingin merasakan bagian dari sesuatu yang istimewa dan saya menemukannya di sini," tukasnya.

Andre Gomes menjadi pemain kedua yang meninggalkan Barcelona pada, Selasa (25/6/2019) waktu setempat.

Pemain lain yang dijual Barcelona adalah Marc Cardona yang dilego ke klub promosi La Liga Osasuna dengan harga 2,5 juta euro.

Andre Gomes dikontrak selama lima tahun oleh Everton dengan durasi hingga Juni 2024.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS