Terus Buru Pemain, Man United Kini Dikaitkan dengan Bakayoko dan Lemina

Rully Fauzi
Terus Buru Pemain, Man United Kini Dikaitkan dengan Bakayoko dan Lemina
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, saat memperkuat AC Milan dengan status pinjaman pada musim lalu. [Miguel MEDINA / AFP]

Tiemoue Bakayoko dan Mario Lemina menjadi dua pemain teranyar yang dihubungkan dengan Manchester United.

Suara.com - Sudah puluhan pemain dihubungkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 ini. Namun klub berjuluk The Red Devils itu baru mendatangkan dua pemain muda hingga detik ini, yakni Daniel James dari Swansea City dan Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace).

Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer sendiri diyakini masih belum berhenti belanja pemain, dengan 2-3 pemain lagi disebut-sebut akan coba didatangkan ke Old Trafford.

Dua nama teranyar yang dikaitkan dengan Man United sendiri adalah gelandang jangkar Chelsea, Tiemoue Bakayoko serta gelandang bertahan Southampton, Mario Lemina.

Hal ini terbilang mengejutkan. Tanpa bermaksud mengecilkan, kedua pemain tersebut sejatinya adalah pemain 'kelas dua' saat ini.

Bakayoko bisa dibilang adalah pemain reject Chelsea, sebagaimana musim lalu ia dipinjamakan ke AC Milan semusim penuh.

Sementara itu, karier Lemina bersama klub semenjana Inggris, Southampton praktis tak terlalu cemerlang. Ya, meski pemain internasional Gabon berusia 25 tahun itu cukup nge-hype sebelum meninggalkan Juventus pada musim panas 2017 lalu.

Sebagaimana dilansir RMC Sport, Man United sudah melakukan kontak awal dengan kubu Chelsea terkait ketersediaan Bakayako di jendela transfer musim panas ini.

Meski demikian, kubu Man United disebut pede bahwasanya Bakayoko tak akan masuk dalam rencana pelatih baru Chelsea, Frank Lampard untuk musim 2019/2020.

Sebagai informasi, AC Milan sendiri memang urung mengambil opsi untuk mempemanenkan status Bakayoko di musim panas ini.

Selain Man United, Arsenal dan PSG kabarnya juga meminati servis pemain berpaspor Prancis berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, sebagaimana diklaim PA Media, Man United juga sudah melakukan pendekatan kepada kubu Southampton demi mengamankan transfer Lemina.

Gelandang jangkar Southampton, Mario Lemina (kiri). [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang jangkar Southampton, Mario Lemina (kiri). [Glyn KIRK / AFP]

Disebutkan jika gelandang bertenaga kuda itu juga masuk radar transfer Arsenal dan Leicester City.

Meski demikian, baik tawaran yang dilontarkan Man United, Arsenal, maupun Leicester disebut masih di bawah dari ekspektasi Southampton.

Sebagai informasi tambahan, Lemina saat ini masih terikat kontrak dengan Southampton hingga musim panas 2022 mendatang. Setali tiga uang dengan Bakayoko, yang durasi masa kerjanya bersama Chelsea baru akan habis pada 2022.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS