Barcelona Enggan Beli Neymar Lebih dari Rp 3,17 Triliun

Rully Fauzi
Barcelona Enggan Beli Neymar Lebih dari Rp 3,17 Triliun
Striker Paris Saint-Germain, Neymar Jr. [AFP]

Kubu Barcelona yakin market value alias harga pasaran Neymar Jr sudah turun.

Suara.com - Saga transfer megabintang sepakbola asal Brasil, Neymar Jr nampaknya kian rumit saja. Ya, perkembangan terbaru kabar comeback Neymar ke Barcelona dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2019 dihadirkan Marca.

Setelah sebelumnya kukuh mempertahankan, kini kubu PSG dipercaya sudah sangat rela untuk melego Neymar di bursa transfer musim panas ini, asalkan harga yang ditawarkan klub peminat cocok.

Disebutkan Marca, PSG hanya akan melepas Neymar di angka minimal 200 juta pounds (sekira Rp 3,53 triliun).

Nilai sensasional tersebut sama dengan ketika PSG memboyong penyerang internasional Brasil tersebut dari Barcelona pada musim panas 2017 lalu, dan menjadikannya pemain termahal dunia.

Yang jadi masalah, kubu Barcelona, yang santer disebut amat berminat memulangkan Neymar ke Camp Nou di musim panas ini, yakin jika market value alias harga pasaran sang megabintang kini sudah turun.

Diklaim Marca, meski sangat berminat mendatangkan Neymar, namun kubu Barcelona takkan mau membayar lebih dari 180 juta pounds (sekira Rp 3,17 triliun), sebagaimana mereka yakin jika market value penyerang berusia 27 tahun itu kini ada di kisaran harga tersebut.

Situasinya kian rumit bagi PSG setelah Neymar secara terang-terangan telah memperlihatkan sikapnya yang tidak mau lagi memperkuat klub raksasa Prancis itu, dengan mangkir dari jadwal pemusatan latihan pramusim.

Seharusnya Neymar hadir bersama pemain PSG yang lain pada awal pekan ini, namun eks penyerang Santos itu tak memperlihatkan batang hidungnya di depan pelatih Thomas Tuchel.

Media-media ternama Eropa sendiri menyebut jika Neymar kesal pada PSG karena negosiasi transfernya ke Barcelona tidak mengalami perkembangan signifikan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS