Mihajlovic Kena Kanker Darah, Kapten Bologna: Dia Seperti Ayah bagi Pemain

Rully Fauzi
Mihajlovic Kena Kanker Darah, Kapten Bologna: Dia Seperti Ayah bagi Pemain
Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. [GIUSEPPE CACACE / AFP]

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic divonis mengidap leukemia.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari kamp BolognaSinisa Mihajlovic selaku pelatih klub Liga Italia Serie A tersebut, mengonfirmasi dalam konferensi pers, Minggu (14/7/2019), jika dirinya mengidap leukemia alias kanker darah.

Mihajlovic mengakui jika ia mengidap leukemia parah. Meski demikian, sosok berusia 50 tahun itu yakin akan memenangi pertarungan menghadapi penyakit mematikan tersebut.

Mihajlovic menyatakan bahwa ia akan segera masuk rumah sakit mulai Selasa pekan depan.

"Saya selalu bermain untuk menang, baik dalam sepakbola maupun dalam kehidupan. Baik sebagai pemain maupun manajer. Saya pantang menyerah, saya akan kalahkan leukemia itu!" ucap Mihajlovic sambil menahan air mata dalam konferensi pers tersebut, seperti dilansir Football Italia.

"Akan membutuhkan waktu, tapi saya akan segera pulih," sambung legenda hidup Sampdoria, Lazio dan Inter Milan tersebut.

Berita mengenai kondisi kesehatan Mihajlovic sendiri sudah menyebar dalam beberapa hari terakhir, lantaran ia tidak muncul dalam kamp latihan pramusim Bologna di daerah resor Dolomites.

"Saya memang sering menangis dalam beberapa hari ini, tapi saya tidak ingin orang lain mengasihani saya," tutur Mihajlovic.

Dukungan moril pun terus mengalir deras untuk Mihajlovic, dari kalangan sepakbola Italia, para jurnalis, pemain, pelatih, penggemar, dan tentunya dari seluruh elemen di Bologna.

Gelandang andalan sekaligus kapten Bologna, Blerim Dzemaili (kanan). [MARCO BERTORELLO / AFP]
Gelandang andalan sekaligus kapten Bologna, Blerim Dzemaili (kanan). [MARCO BERTORELLO / AFP]

"Kami tahu orang seperti apa Sinisa itu, betapa kuat dirinya, dan kami juga akan mencoba mentrasfer kekuatan kami padanya," tutur kapten tim Bologna, Blerem Dzemaili.

"Dia seperti seorang ayah buat kami, para pemain. Itu sangat betul sekali. Jadi, kami akan berjuang buatnya dengan cara seperti dia berjuang buat kami," imbuh gelandang internasional Swiss tersebut.

Sementara itu, Manajer Umum Bologna, Walter Sabatini telah menegaskan bahwa Mihajlovic akan tetap menjadi pelatih kepala klub, tidak peduli apa pun yang terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS