Curi Perhatian, Aaron Ramsey Pamer Bahasa Italia di Juventus

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Curi Perhatian, Aaron Ramsey Pamer Bahasa Italia di Juventus
Gelandang baru Juventus, Aaron Ramsey (kanan). [Laman resmi Juventus]

Ramsey menggunakan bahasa Italia ketika membuka sesi konferensi pers.

Suara.com - Aaron Ramsey tampaknya sangat antusias dengan perjalanan karier barunya di Juventus. Bahkan, ia sempat belajar bahasa Italia terlebih dahulu.

Ramsey resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus pada Senin (16/7/2019). Ketika hendak berbicara, ia sedikit mengejutkan jurnalis lantaran membuka sesi konferensi pers dengan bahasa Italia.

Mantan gelandang Arsenal itu menyampaikan perasaan bahagianya bergabung Juventus dengan menggunakan bahasa Italia. Kemudian, dalam sesi tanya jawab lainnya, ia menggunakan bahasa aslinya, yakni bahasa Inggris.

"Selamat pagi. Terima kasih sudah datang ke sini. Saya mau menyampaikan kepada Anda bahwa saya senang bisa bergabung Juventus. Ini salah satu klub terbaik di dunia," kata Ramsey, dikutip dari FOX Sports.

"Maaf untuk bahasa Italia saya, belum sangat bagus, tapi aku sudah belajar dengan keras. Terima kasih," lanjutnya.

Ramsey sepakat bergabung Juventus sejak Januari lalu. Namun, ia baru terbang ke Italia setelah kontraknya di Arsenal selesai di bursa transfer musim panas 2019.

Tampaknya, dalam rentang waktu lima bulan terakhir, Ramsey menyempatkan waktu untuk belajar bahasa Italia. Apa yang dilakukan pemain 28 tahun itu pun terbilang penting untuk menunjang proses adaptasi di Juventus.

Di Juventus, Ramsey akan mengenakan nomor punggung delapan. Nomor itu adalah salah satu nomor legendaris di Kota Turin karena dulunya dipakai pemain besar seperti Antonio Conte dan Claudio Marchisio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS