Mulai Terkuak, Ini Jawaban Dani Alves soal Kelanjutan Kariernya

Rauhanda Riyantama
Mulai Terkuak, Ini Jawaban Dani Alves soal Kelanjutan Kariernya
Fullback veteran Timnas Brasil, Dani Alves berpose dengan trofi Golden Ball Copa America 2019 setelah meraih gelar Pemain Terbaik turnamen. [Carl DE SOUZA / AFP]

Dani Alves yakin bahwa klub yang bakal merekrutnya nanti tidak akan salah pilih karena telah mendatangkan seorang juara sejati.

Suara.com - Masa depan Dani Alves hingga kini masih abu-abu. Dikaitkan dengan beberapa klub, kapten Timnas Brasil itu tak kunjung memberikan tanggapan.

Namun, seperti dilansir Metro, Dani Alves baru-baru ini melontarkan komentar yang cukup kontroversial. Sebab, ia yakin bahwa klub yang bakal merekrutnya nanti tidak akan salah pilih karena telah mendatangkan seorang juara sejati.

''Sekarang aku bebas, tapi aku masih punya banyak untuk dicapai di dalam karierku. Satu-satunya hal yang bisa kukatakan adalah klub yang merekrutku akan merekrut seorang juara sejati,'' tegas Dani Alves.

Pernyataan bernada 'congkak' tersebut sah-sah saja bagi Dani Alves. Mengingat, pemain 36 tahun itu baru saja mempersembahkan gelar juara Copa America 2019 untuk negaranya.

Lebih lagi, Dani Alves telah meraih 40 trofi bergengsi sepanjang kariernya, baik di level klub maupun internasional. Semua gelar juara itu ia raih saat malang melintang di Liga Spanyol (Sevilla dan Barcelona), Liga Italia (Juventus), serta Liga Prancis (Paris Saint-Germain).

Kini, Dani Alves sedang dikaitkan dengan dua klub asal inggris, yakni Manchester City dan Arsenal. Ia pun diyakini bakal menerima pinangan tersebut lantaran sempat mengutarakan ketertarikannya merumpuh di Liga Primer Inggris.

Manchester City berpeluang mendapatkan servis Dani Alves karena ia memiliki kedekatan dengan pelatih Pep Guardiola. Mereka pernah bekerja sama saat masih di Barcelona.

Sedangkan Arsenal juga menaruh minat yang cukup serius dengan Dani Alves. Pasalnya, pelatih Unai Emery diklaim telah meminta manajemen klub untuk melakukan kontak dengan pihak Dani Alves.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS