Thomas Tuchel: Saya Tahu Neymar Ingin Tinggalkan PSG

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Thomas Tuchel: Saya Tahu Neymar Ingin Tinggalkan PSG
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel (kiri) menjabat tangan Neymar Jr usai sang penyerang mencetak hattrick ke gawang Red Star Belgrade pada laga matchday 2 Grup C Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Thomas Tuchel membenarkan keinginan Neymar untuk hengkang.

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, akhirnya ikut buka suara mengenai polemik Neymar. Ia membenarkan bahwa bintang asal Brasil itu memiliki keinginan untuk meninggalkan Les Parisiens.

Neymar digosipkan ingin meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2019. Barcelona disebut-sebut sebagai klub tujuan pemain 27 tahun itu. Kabarnya, Neymar juga sudah memberi tahu teman-teman dekatnya di Camp Nou mengenai rencana tersebut.

Di tengah spekulasi tersebut, Neymar sempat memanaskan suasana dengan absen dalam latihan awal pramusim PSG. Namun, ia sudah tiba di Paris dan berlatih bersama klub pada Senin (15/7/2019) waktu setempat.

Thomas Tuchel sendiri mengaku tahu bahwa Neymar memiliki niatan untuk meninggalkan PSG. Bahkan, keinginan itu sudah diketahui sebelum Copa America 2019 digelar. Mantan pelatih Dortmund itu pun menyerahkan semuanya keputusan kepada Neymar dan klub.

"Saya tahu kalau dia ingin pergi sejak sebelum Copa America, tapi itu adalah topik antara klub dan Neymar," ujar Tuchel kepada RMC Sports , dilansir dari Marca.

"Semuanya jelas di antara kami, sekarang tergantung klub dan Neymar. Kami bekerja bersama, ini adalah sesuatu antara klub dan dia," tuturnya menambahkan.

Neymar masih memiliki kontrak bersama PSG hingga Juni 2022. Peluang dirinya kembali ke Barcelona pun diprediksi sulit, mengingat Blaugrana kini telah berhasil mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS