Menangkan Persija, Ryuji Persembahkan Golnya bagi Jakmania, Tim dan Istri

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Menangkan Persija, Ryuji Persembahkan Golnya bagi Jakmania, Tim dan Istri
Pesepak bola Persija Jakarta selebrasi usai berusaha menghalau bola dari dengan pesepak bola PSM Makassar Rahmat (kiri) dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ryuji Utomo menjadi penentu kemenangan Persija atas PSM Makassar

Suara.com - Ryuji Utomo jadi penentu kemenangan Persija Jakarta 1-0 atas tamunya PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Ryuji baru dimainkan pada menit ke-81 setelah menggantikan Maman Abdurrahman yang tumbang sampai harus ditandu keluar lapangan.

Mantan pemain Arema FC ini akhirnya mencetak gol pada menit 88. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, sang pemain melesakkan bola ke jaring gawang Hilmansyah.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan Pemainnya Ryuji Utomo (kedua kiri) dalam jumpa pers setelah pertandingan. (Suara.com / Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan Pemainnya Ryuji Utomo (kedua kiri) dalam jumpa pers setelah pertandingan. (Suara.com / Adie Prasetyo)

Meski senang, Ryuji ingin fokus menatap di leg kedua. Sebab, modal kemenangan 1-0 masih belum aman bagi skuatnya untuk meraih juara Piala Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah kita bisa diberi kemenangan, saya juga terima kasih kepada seluruh tim termasuk pelatih dan staf karena kita kerja keras untuk pertandingan ini," kata Ryuji usai pertandingan.

"Saya harap kita segera fokus menatap pertandingan selanjutnya. Menurut saya itu penting dan kita harus kerja lebih keras lagi," tambahnya.

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Terkait gol yang dibuatnya, dia mempersembahkannya kepada seluruh tim dan suporter, Jakmania. Ryuji juga mempersembahkan golnya tersebut untuk istri tercinta Shabrina Ayu Rosandhy yang sedang hamil.

"Yang pertama, tentu saya persembahkan gol untuk Jakmania yang luar biasa, lalu pemain, dan semua staf pelatih. Ketiga untuk istri saya yang sedang mengandung," pungkasnya.

Berikutnya, Persija akan melakoni leg kedua Final Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (28/7/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS