Soal Transfer Dani Alves, Pep: Kami Tak Butuh Bek Baru

Rauhanda Riyantama
Soal Transfer Dani Alves, Pep: Kami Tak Butuh Bek Baru
Fullback veteran Timnas Brasil, Dani Alves berpose dengan trofi Golden Ball Copa America 2019 setelah meraih gelar Pemain Terbaik turnamen. [Carl DE SOUZA / AFP]

Manchester City saat ini tak butuh bek baru karena sudah cukup dengan pemain yang dimiliki.

Suara.com - Pep Guardiola akhirnya buka suara terkait rumor bahwa Manchester City tertarik mendatangkan pemain berpengalaman, Dani Alves. Menurutnya, The Citizens saat ini tak butuh bek baru karena sudah cukup dengan pemain yang dimiliki.

Dani Alves sendiri memang tengah nganggur usai memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu. Dan kini, ia dirumorkan sedang mencari pelabuhan baru di sisa-sisa kariernya.

Lantas muncul kabar bahwa Manchester City tertarik memboyongnya. Apalagi, sang manajer tak asing dengan sosok Dani Alves lantaran pernah bekerja sama selama empat tahun saat masih sama-sama membela Barcelona.

Meski telah berusia 36 tahun, nyatanya performa Dani Alves tak mengalami penurunan. Teranyar, kapten Timnas Brasil itu sanggup mengantarkan negaranya merengkuh gelar juara Copa America 2019.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Glyn KIRK / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Glyn KIRK / AFP]

''Kita tahu, seperti seluruh klub-klub penting tahu tentang situasi dia (Dani Alves),'' kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari Metro.

''Dia memang seorang pemain dan orang yang luar biasa. Tapi kami masih memiliki dua full-back yang luar biasa juga, jadi ya begitulah,'' tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Manchester City masih memiliki dua pemain di pos bek kanan. Mereka adalah Kyle Walker dan Danilo yang sama-sama tampil oke di musim lalu, sehingga mendatangkan Dani Alves tak menjadi prioritas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS