Leg Kedua Final Piala Indonesia Resmi Batal Digelar, Ini Reaksi Kubu PSM

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Leg Kedua Final Piala Indonesia Resmi Batal Digelar, Ini Reaksi Kubu PSM
Trofi Piala Indonesia 2018. (Suara.com / Adie Prasetyo)

Leg kedua final Piala Indonesia sejatinya rencananya bakal dihelat sore ini.

Suara.com - PSSI akhirnya resmi memutuskan untuk menunda pelaksanaan laga leg kedua final Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang rencananya dihelat Minggu (28/7/2019) sore WIB ini. 

Ditundanya laga ini berkaitan dengan insiden kemarin, di mana rombongan bus Persija Jakarta dilempari oleh sekelompok orang. Akibatnya, dua penggawa Persija, Ryuji Utomo dan Marko Simic mengalami luka-luka. 

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," papar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam keterangan resminya.

Dalam waktu dekat, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan leg kedua final ini. Kemungkinan laga sendiri akan tetap berlangsung di Makassar. 

"PSSI mempercayakan pengembangan sepakbola di Makassar," jelas Tisha.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akhir pekan lalu, Persija yang menjadi tuan rumah menang 1-0 atas PSM.

Terkait penundaan laga ini, kubu PSM sendiri mengeluarkan statement. Dalam keterangan resminya, pihak PSM menyayangkan penundaan pertandingan ini.

Manajemen klub dan Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) pun akan berkoordinasi dengan PSSI terkait penundaan jadwal ini.

Pihak Panpel juga akan segera mengembalikan uang yang sudah dibelikan tiket oleh para penonton, yang ingin menyaksikan secara langsung laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta.

Berikut pernyataan resmi PSM Makassar:

1. Manajemen dan Panpel PSM Makassar menyayangkan terjadinya penundaan pertandingan hari ini. Selanjutnya, manajemen, Panpel dan PSSI akan terus berkoordinasi.

2. Seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan leg kedua final Piala Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas tertundanya pertandingan hari ini.

3. Manajemen dan Panpel PSM Makassar berkomitmen untuk mengembalikan pembelian tiket yang sudah dibeli penonton. Untuk teknis pengembalian tiket akan disampaikan sesegera mungkin. 

4. Informasi penting yang berkaitan dengan segala hal di atas, juga akan disampaikan sesegera mungkin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS