Tikung Napoli, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Nicolas Pepe

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Tikung Napoli, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Nicolas Pepe
Winger andalan LOSC Lille, Nicolas Pepe. [JEFF PACHOUD / AFP]

Arsenal dilaporkan berani menebus Nicolas Pepe dengan mahar Rp 1,2 triliun dari Lille.

Suara.com - Arsenal mengalahkan Napoli dalam perburuan bintang Lille, Nicolas Pepe. Kepastian itu didapat setelah The Gunners dilaporkan bersedia membayar harga transfer sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Pepe menjadi salah satu pemain yang paling diincar di bursa transfer musim panas 2019. Banyak klub Eropa saling sikut demi mendapatkan pemain asal Pantai Gading itu, mulai dari Arsenal, Liverpool, Manchester United, Napoli, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Napoli sempat berada di garis terdepan untuk mendatangkan Nicolas Pepe. Hal tersebut berdasarkan apa yang pernah diungkap oleh Presiden Lille, Gerard Lopez, terkait tawaran terhadap pemainnya.

Namun, Arsenal tiba-tiba berhasil menyalip Napoli dengan tawaran yang lebih menggiurkan pada Sabtu (27/7/2019) sore WIB. Menurut Sky Sport, The Gunners bersedia membayar 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun untuk memboyong Pepe dari Lille.

Selain itu, Arsenal akan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain 24 tahun itu, yakni selama lima tahun atau sampai 2024. Gaji sekitar 8-10 juta euro per musim juga disiapkan Arsenal untuk Pepe.

"Arsenal bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan Pépé dengan agen pemain tentang kontraknya. Total kesepakatan dengan Lille seperti yang dikatakan kemarin," tulis reporter Sky Sport, Fabrizio Romano.

Pepe memang tampil mengesankan bersama Lille pada musim 2018/2019. Tercatat, ia berhasil mengemas 23 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain SCO Angers itu akan menjadi pembelian keempat Arsenal di bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, The Gunners telah berhasil mendatangkan Gabriel Martinelli, William Saliba, dan Dani Ceballos.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS