Kevin de Bruyne Ingin Bungkam Liverpool di Community Shield 2019

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Kevin de Bruyne Ingin Bungkam Liverpool di Community Shield 2019
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Glyn KIRK / AFP

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Community Shield.

Suara.com - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, tidak akan main-main di ajang Community Shield. Ia bertekad untuk meraih kemenangan untuk menandai start yang positif.

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada ajang Community Shield di Stadion Wembely, Minggu (4/8/2019). Seharusnya, duel ini mempertemukan antara juara Liga Primer Inggris dengan Piala FA.

Namun, Manchester City berhasil memenangkan kedua kompetisi tersebut. Alhasil, The Citizens akan menghadapi runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, yaitu Liverpool.

Community Shield biasanya tidak terlalu diprioritaskan oleh peserta duel. Namun, bagi De Bruyne ajang tersebut penting untuk dimenangkan karena dianggap sebagai barometer tim sebelum mengarungi kompetisi 2019/2020.

"Laga ini selalu penting karena ini adalah trofi yang bisa Anda menangi dan bahkan kalaupun ini hanya satu laga, ini menentukan standar untuk setahun," ujar Kevin de Bruyne di resmi laman Manchester City.

"Anda bekerja sepanjang tahun untuk memainkan laga tersebut, kalau Anda tak memenangi turnamen atau liga, normalnya Anda tak bisa memainkan pertandingan tersebut. Anda ingin memasang standar dari awal," imbuhnya.

Liverpool akan menjadi lawan yang tangguh bagi Manchester City. Perlu diingat, De Bruyne dan kolega tidak pernah menang dari The Reds dalam dua pertemuan di Liga Primer Inggris 2018/2019. Manchester City kalah sekali dan imbang sekali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS