Kehilangan Pemain Potensial, Chelsea Dinilai Sulit Berlaga di Musim Baru

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Kehilangan Pemain Potensial, Chelsea Dinilai Sulit Berlaga di Musim Baru
Manajer Chelsea, Frank Lampard. [Isabel Infantes / AFP]

Chelsea bakal dijamu Manchester United pada Minggu (11/8/2019).

Suara.com - Chelsea dinilai akan kesulitan mengarungi kompetisi musim 2018/2019. Pasalnya usai ditinggal pelatih Maurizio Sarri, The Blues ikut kehilangan penyerang potensialnya, Eden Hazard. Pelatih Frank Lampard dinilai hanya bergantung dengan pemain muda yang telah diterjunkan dalam laga pramusim lalu.

Liga Primer Inggris musim baru akan bergulir Sabtu (10/8/2019). Liverpool vs Norwich City merupakan klub perdana yang membuka pertandingan sepak bola  kasta tertinggi di tanah Britania Raya tersebut.

Pertandingan hari kedua yakni, Minggu (11/8/2019), menjadi laga perdana Frank Lampard menukangi The Blues di kompetisi sepak bola sesungguhnya.

Menurut The Sun, Lampard akan kesulitan melakoni pertandingan pertamanya menghadapi Manchester United tanpa pemain baru.

Di sisi lain, pemain senior seperti Eden Hazard memilih hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Bahkan The Blues dikejutkan dengan keputusan David Luiz yang juga memilih hengkang dari Stamford Bridge di akhir penutupan bursa transfer Inggris musim 2019.

Kawasaki Frontale menjamu Chelsea pada laga pramusim 2019 di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, Jumat (19/7/2019). Chelsea ditekuk Kawasaki Frontale dengan skor 1-0. (Instagram/@chelseafc)
Kawasaki Frontale menjamu Chelsea pada laga pramusim 2019 di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang, Jumat (19/7/2019). Chelsea ditekuk Kawasaki Frontale dengan skor 1-0. (Instagram/@chelseafc)

Kendati demikian, Lampard pernah menegaskan tanpa pemain baru, pihaknya tak akan keberatan dengan persolan tersebut. Sehingga pemain-pemain muda seperti Reece James, Mason Mount, Callum Hudson Odoi dan Ruben Loftus-Cheek diprediksi akan diterjunkan pada laga kontra Setan Merah.

Chelsea masih memiliki Cesar Azpilicueta sebagai pemain senior yang dapat diandalkan. Adanya Pedro yang kerap merepotkan pemain lawan diklaim bisa menjadi salah satu strategi Lampard untuk mengalahkan lawannya di Liga Primer Inggris.

Terpisah, Chelsea dikenai hukuman larangan transfer pemain untuk musim ini. Sebab otoritas sepak bola terkait menemukan pelanggaran bahwa The Blues melakukan transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Terlepas dari adanya pemain baru atau tidak, Chelsea dinilai tetap menampilkan permainan terbaiknya di bawah tangan dingin Lampard.

Apakah eks pelatih Derby County itu berhasil mempertahankan The Blues di Big Six Liga Primer Inggris musim 2019/2020?, kita lihat ke depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS