Manchester United vs Chelsea: Tundukkan Eks Klub Jadi Target Juan Mata

Rully Fauzi
Manchester United vs Chelsea: Tundukkan Eks Klub Jadi Target Juan Mata
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata. [Oli SCARFF / AFP]

Juan Mata sudah tak sabar menantikan partai Manchester United vs Chelsea.

Suara.com - Super big-match sudah terjadi di pekan pembuka Liga Inggris 2018/2019. Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada laga pekan pertama, Minggu (11/9/2019) malam WIB.

Tanpa berbasa-basi, gelandang serang Man United, Juan Mata pun menargetkan raihan tiga poin alias kemenangan atas Chelsea, yang notabene merupakan mantan klubnya.

Menurut Mata, melakoni start positif amat krusial untuk dilakukan Man United di Liga Inggris musim ini.

Ini berkaca dari pengalaman musim lalu, di mana Man United menjalani start buruk dan akhirnya finis keenam di klasemen akhir Liga Inggris musim 2018/2019.

Menurut Mata, poin penuh atas Chelsea pada laga nanti jadi harga mati.

"Man United vs Chelsea, ini akan jadi hal sempurna untuk memulai musim, setelah kami mendapatkan pramusim yang bagus dengan semua pemain siap dan tidak ada yang cedera," ucap Mata seperti dimuat laman resmi Man United.

"Sejujurnya, kami harus meraih kemenangan. Start positif sangat penting, melihat dari pengalaman musim lalu. Melawan Chelsea, kami tentu menargetkan kemenangan. Terlebih kami akan main di Old Trafford," celoteh pemain berusia 31 tahun itu.

"Kami harus menang. Jika kami bisa memenangkan laga pertama ini, kemudian itu akan jadi awalan sempurna dan fans bisa merasakan kegembiraan dan suasana yang positif dalam memasuki musim baru," tandas Mata.

Tak ketinggalan, Mata mengomentari mantan klubnya yang kini dilatih eks rekan setimnya, Frank Lampard.

"Saya turut senang untuk Frank bisa melatih Chelsea. Dia melakukan tugas luar biasa musim lalu bersama Derby (County)," tutur pemain yang juga pernah memperkuat Valencia itu.

"Tentunya, Chelsea adalah rumahnya. Saya pikir dia layak mendapatkan itu, pekerjaan melatih Chelsea. Saya senang dia melatih klub besar di awal-awal karier kepelatihannya. Saya yakin dia siap. Dia adalah teman baik saya dan saya mendoakannya yang terbaik, tapi tidak untuk laga pembuka (Liga Inggris 2019/2020)," seloroh Mata.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS