Alami Cedera Betis, Alisson Terancam Absen di Final Piala Super UEFA

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Alami Cedera Betis, Alisson Terancam Absen di Final Piala Super UEFA
Alisson Becker dipapah keluar lapangan saat mengalami cedera pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019). (OLI SCARFF / AFP)

Eks Kiper West Ham bakal mengisi pos yang ditinggalkan Alisson.

Suara.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker terancam tak dimainkan saat melakoni Final Piala Super UEFA yang digelar di Istanbul, Kamis (15/8/2019). Pasalnya mengawali kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020, kiper Timnas Brasil itu mengalami cedera betis.

Liverpool menjamu klub pormosi Liga Primer Inggris, Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. Sebagai laga pembuka, The Reds sukses melumat tim tamu dengan skor 4-1. Namun kemenangan Mohamed Salah dan kawan-kawan harus dibayar mahal dengan cedera kiper potensialnya, Alisson Becker.

Dikutip dari Skysports, kiper 26 tahun itu mengalami cedera di menit 36. Alisson terjatuh saat menendang bola hingga tim dokter harus memapahnya keluar lapangan dan diganti dengan eks penjaga gawang West Ham, Adrian San Miguel.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan penjaga gawang Timnas Brasil itu tak akan memperkuat tim pada Final Piala Super UEFA kontra Chelsea di Istanbul.

Kiper Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)
Kiper Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)

"Itu cedera betis, dia tiba-tiba terjatuh ke belakang. Dia tak akan siap pada Rabu (Final Piala Super UEFA) mendatang. Hal itu tak menyenangkan bagi kami, namun kami akan mencari solusi lain agar tim tetap pada performa yang baik," ungkap Klopp.

Disinggung berapa lama Alisson akan menepi, Klopp tak bisa memastikan. Pihaknya menyerahkan pemulihannya kepada tim dokter klub.

"Kami melihatnya sebagai cedera serius. Dia tak akan kami mainkan. Saya tak bisa memastikan seberapa lama dia istirahat untuk cederanya," pungkas pelatih berpaspor Jerman itu.

Adrian San Miguel kemungkinan besar akan menggantikan posisi yang ditinggal Alisson. Ia sebelumnya tampil oke saat menggantikan posisi Alisson selama 54 menit di laga perdananya bersama The Reds. Kiper 32 tahun itu berhasil melakukan satu kali penyelamatan dan kebobolan satu gol saat menghadapi Norwich City.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS