Gol Salles Selamatkan Bhayangkara FC di Markas Persija

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gol Salles Selamatkan Bhayangkara FC di Markas Persija
Pertandingan antara Persija vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Persija ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan ke-13 Liga 1 2019.

Suara.com - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019).

Dalam laga tersebut, Persija unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic di pertengahan babak pertama. Namun tiga poin yang sudah dalam genggaman lepas setelah Anderson Salles membatalkan kemenangan Persija di menit 41.

Dengan tambahan satu poin, Persija yang baru mengantongi delapan poin belum mampu beranjak dari posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2019. Begitu pula dengan Bhayangkara FC yang tetap tertahan di posisi delapan dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Bhayangkara FC sudah mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sayang, tendangan bebas Ramiro Fergonzi masih bisa diantisipasi bek Persija.

Memasuki menit kelima, giliran Persija yang mendapat peluang. Menyambut bola dari sepekan penjuru, Marko Simic memenangkan duel di udara dan menanduk bola namun tak tepat sasaran.

Sepuluh menit pertandingan berjalan masih belum ada gol yang tercipta. Persija selaku tuan rumah, sejauh ini masih mendominasi permainan.

Persija kembali mendapat peluang di menit 16 melalui tendangan bebas Marko Simic. Sayang, peluang tersebut kandas setelah bola dimentahkan Wahyu Tri Nugroho.

Gol untuk Persija baru tercipta di menit 27. Menyambut umpan yang diberikan Riko simanjuntak, tandukkan Marko Simic sukses menembus gawang Bhayangkara FC. Persija unggul 1-0.

Persija hampir saja menggandakan keunggulan di menit 36 jika saja bola sundulan Novri Setiawan tidak dimentahkan mistar gawang.

The Guardian terus berusaha keluar dari tekanan. Beberapa kali mereka dapat peluang meski tidak begitu membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit 40, papan skor berubah. Lewat tendangan bebas, Anderson Salles menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua, Persija dan Bhayangkara FC belum melakukan banyak perubahan. Keduanya masih sama-sama mencari peluang untuk saling membongkar pertahanan.

Persija mendapat peluang pertama di babak kedua pada menit 54. Lagi-lagi memanfaatkan tendangan bebas Marko Simic. Namun lagi-lagi peluang tersebut dikandaskan Wahyu Tri Nugroho.

Hingga menit ke-70 kedua tim masih berkutat di lini tengah. Cederanya Ryuji Utomo dan ditariknya Ramdani Lestaluhu jadi masalah bagi Persija. Lini belakang Macan Kemayoran terus menerus dihajar pleh Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan.

Di menit 80 Persija terus ditekan oleh Bhayangkara FC. Beruntung lini belakang Persija kompak dan penuh disiplin dalam mengawal pertahanan.

Persija mendapat peluang di menit 86. Mendapat ruang tembak, Bambang Pamungkas melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Wahyu Tri Nugroho. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Isemed Sofyan, Rezaldi Hehanussa (Yogi Rahadian 46'), Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo (Yan Pieter Nasadit 60'); Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas 70'); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Bhayangkara FC (3-4-3): Wahyu Tri Nugroho; Anderdon Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat (Alsan Sanda 77'); Adam Alis (Herman Dzumafo 56'), Arif Setiawan, Dendy Sulistyawan (Sani Rizki 67'), Muhammad Hargianto, Muhammad Nur Iskandar; Ramiro Fergonzi, Wahyu Subo Seto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS